Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
JARINGAN INTERNET

JARINGAN INTERNET

Optimistis Sambut 2023, Indihome Tawarkan 5 Layanan Add-on untuk Pelanggan Setia

Kompas.com - 09/12/2022, 17:15 WIB

KOMPAS.com – Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan mengatakan bahwa akses internet kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari permintaan akses internet di Indonesia yang terus meningkat pesat setiap tahun, meski sudah memasuki era pascapandemi Covid-19.

Berdasarkan data Indihome, lanjutnya, pemakaian internet dengan jaringan fiber optic mencapai 60 terabita (TB) atau 60 juta gigabita (GB) setiap hari dengan perangkat yang terhubung sebanyak 183 juta.

Customer behaviour tersebut tidak berubah saat pandemi dan pascapandemi Covid-19. Artinya, masyarakat sudah masuk digital lifestyle, yakni internet sudah menjadi sesuatu yang dibutuhkan,” ujarnya pada forum Digital Telco Outlook 2023 di Hotel Park Regis Arion, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Pengguna Internet di Indonesia Tembus 210 Juta pada 2022

Kurniawan juga mengatakan bahwa Indihome optimistis, industri telekomunikasi akan tetap naik dan menjadi bagian untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Perluasan area fix broadband juga akan dilakukan pada 2023 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya untuk area Kawasan Timur Indonesia (KTI), Kalimantan, Sumatera, dan Jawa Barat,” ujarnya.

Selain market demand yang tinggi, lanjut Kurniawan, perluasan area tersebut juga merupakan salah satu misi Indihome, yaitu memberikan kesetaraan akses digital sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) yang belum lama digelar di Bali.

“Secara layanan internet di Indonesia, ranking speed nasional akan terus meningkat seiring program New High Speed Same Price (New HSSP),” kata Kurniawan.

Baca juga: Riset: Setengah Pengguna Internet di Indonesia Andalkan Video untuk Belajar

Adapun program New HSSP dilakukan dengan menaikkan kecepatan pelanggan existing berdasarkan harga yang dibayarkan pelanggan, yaitu menjadi di atas 40 megabita per second (Mbps) sampai 300 Mbps.

Pada kesempatan tersebut, Kurniawan juga mengungkapkan lima layanan add-on, yaitu Ultra WiFi, Streamax, Upload Booster, Indihome (IH) Eazy, dan Speed on Demand. Layanan ini dapat dinikmati pelanggan Indihome yang bervariasi dengan tujuan penggunaan yang berbeda.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.