Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Vivo X Flip, Mirip Galaxy Z Flip Beda di Layar Sekunder

Kompas.com - 22/12/2022, 19:03 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo disinyalir tengah mempersiapkan ponsel lipat terbarunya, yakni Vivo X Flip. Desain yang dihadirkan berbeda dengan “saudaranya”, Vivo X Fold yang sudah lebih dulu dirilis pada April 2022 lalu.

Vivo X Fold mengusung desain yang dapat dilipat dan membentang ke kanan dan kiri. Sementara itu, Vivo X Flip dirancang dengan desain lipat clamshell, yakni menyerupai cangkang kerang yang dapat dibuka-tutup ke atas dan ke bawah.

Bocoran gambar desain perangkat ini diungkap oleh salah satu tipster gadget kenamaan, Digital Chat Station, melalui platfrom microblogging China, yaitu Weibo, pada Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Resmi, Mirip Samsung Z Flip 4

Bocoran tampang Vivo X Flip di WeiboWeibo/Digital Chat Station Bocoran tampang Vivo X Flip di Weibo
Secara keseluruhan bocoran desain yang memperlihatkan wujud Vivo X Flip ini tampak mirip dengan ponsel lipat bikinan Samsung, Galaxy Z Flip.

Namun, perbedaannya terletak pada posisi layar sekunder dan kamera belakang perangkat. Layar sekunder dan kamera belakang milik Galaxy Z Flip diletakkan sejajar dalam sebuah wadah kamera yang membentang secara horizontal dari kanan ke kiri.

Tampilan belakang Vivo X FlipWeibo/Digital Chat Station Tampilan belakang Vivo X Flip
Sedangkan di Vivo X Flip, posisi kamera belakang dan layar sekunder tampak terpisah atas dan bawah. Layar sekunder yang dihadirkan juga tampak berukuran lebih luas.

Dari bocoran gambar tersebut terlihat bahwa perangkat akan dibekali empat kamera belakang yang konon lensanya dibuat pabrikan kenamaan, Zeiss. Tepat di samping kamera terdapat logo pabrikan lensa kamera asal Jerman tersebut.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru Desember 2022

Dalam laporan yang sama, tipster itu juga mengungkapkan bahwa Vivo X Flip akan mengandalkan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (22/12/2022).

Peluncuran smartphone lipat ini konon akan dilakukan pada awal tahun 2023 mendatang. Namun, pihak Vivo sendiri belum buka suara terkait keberadaan ponsel lipat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com