Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Wujud Oppo Find X6 Beredar, Modul Kamera Besar dan Lebih Tebal

Kompas.com - 17/01/2023, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Oppo ditaksir tengah mempersiapkan Find X6 sebagai penerus dari Oppo Find X5 yang dirilis perdana pada Maret 2022. Sejumlah bocoran spesifikasi dari Oppo Find X6 juga sudah beredar di internet

Sekarang, giliran wujud asli Oppo Find X6 yang terungkap ke publik. Potret dari ponsel itu dibagikan oleh seseorang di media sosial China, Weibo.

Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh akun dengan handle @whylab itu, Oppo Find X6 tampaknya memiliki modul kamera yang besar dan lebih tebal dari pendahulunya. Saking tebalnya, bodi Oppo Find X6 tampak miring ketika diletakkan di permukaan yang datar.

Baca juga: Oppo Rilis Jadwal Update ColorOS 13 Global, Indonesia Kebagian Bulan Ini

Bocoran wujud asli Oppo Find X6@whylab Bocoran wujud asli Oppo Find X6

Adapun tampilannya masih sama seperti Oppo Find X5 yang didesain dengan layar tepi melengkung. Bodi ponsel juga tampaknya dibingkai dengan material logam, sehingga menambah kesan premium pada ponsel itu.

Bocoran wujud asli Oppo Find X6@whylab Bocoran wujud asli Oppo Find X6

Yang agak berbeda yaitu posisi lubang layar atau wadah kamera depan Find X6 yang ditempatkan di tengah atas, bukan di sudut kiri.

Sebelumnya, gambar render dari Oppo Find X6 juga mencuat di internet. Bila dibandingkan, wujud asli dari Oppo Find X6 dalam potret yang beredar tampak sama seperti render yang sudah lebih dulu bocor.

Baca juga: Penampakan Oppo Find X6 Sebelum Dirilis, Punya Kamera Periskop?

Pasalnya, gambar render Oppo Find X6 juga menunjukkan bahwa ponsel ini mengusung modul kamera dengan bingkai persegi panjang.

Konon, modul kameranya jadi lebih besar karena Oppo Find X6 bakal dibekali kamera periskop. Selain periskop, kamera ponsel juga diperkaya teknologi besutan Hasselblad. Oleh karena itu, ponsel ini juga mencantumkan jenama Hasselblad pada modul kamera belakangnya.

Mengacu gambar render yang beredar, tulisan "Hasselblad" disematkan tepat di bawah kamera Oppo Find X6, bukan di sisi bawah penampang seperti di Oppo Find X5 dan X5 Pro. Hal ini lah yang menjadi alasan modul kamera Oppo Find X6 terlihat lebih besar dibanding pendahulunya.

Bocoran spesifikasi Oppo Find X6

Menyusul pendahulunya, Oppo Find X6 series juga diyakini bakal rilis dalam dua model, meliputi model reguler dan Pro.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.