Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diumumkan Hari ini, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Petugas Media Center Haji 2023

Kompas.com - 27/01/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Kementerian Agama mengadakan pendaftaran petugas Media Center Haji 2023 .

Untuk diketahui, petugas Media Center Haji 2023 memiliki peran untuk menyediakan informasi dan publikasi terkait penyelenggaraan kegiatan ibadah haji, baik di tanah air maupun di Arab Saudi.

Baca juga: Cara Daftar Sertifikasi Halal Gratis 2023 Online lewat SIHALAL, Ada 1 Juta Kuota

Pendaftaran petugas Media Center Haji 2023 telah dibuka sejak 17-22 Januari lalu. Pendaftaran itu dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka dan hanya ditujukan buat humas Kemenag, jurnalis media ormas islam, dan jurnalis media umum.

Setelah melakukan pendaftaran, kelengkapan berkas peserta diseleksi lebih lanjut. Kini, peserta yang sudah mendaftarkan diri bisa mulai melihat hasil seleksi administrasi Media Center Haji 2023.

Pengumuman hasil seleksi administrasi Media Center Haji 2023 dapat dicek hari ini, Jumat (27/1/2023), melalui aplikasi Pusaka. Bila hendak cek pengumuman hasil seleksi administrasi Media Center Haji 2023 via aplikasi Pusaka, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara cek hasil seleksi administrasi petugas Media Center Haji 2023

  • Buka aplikasi Pusaka di ponsel
  • Kemudian, pilih menu “Seleksi MCH 2023”
  • Setelah itu, login akun dengan memasukkan alamat e-mail dan password yang sama saat digunakan untuk melakukan pendaftaran.
  • Jika berhasil login, peserta bisa melihat pengumuman hasil seleksi administrasi petugas Media Center Haji 2023.

Selain dengan cara di atas, pengumuman hasil seleksi administrasi petugas Media Center Haji juga bisa dilakukan melalui website dari Kemenag yang beralamatkan di https://mch2023.kemenag.go.id.

Itulah penjelasan mengenai cara cek hasil seleksi administrasi petugas Media Center Haji 2023. Sebagai informasi tambahan, bila dinyatakan lolos seleksi administrasi maka peserta wajib mengikuti beberapa proses lain sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Dikutip dari pengumuman Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Kemenag, adapun jadwal seleksi petugas Media Center Haji 2023 setelah pengumuman hasil seleksi administrasi adalah sebagai berikut:

  • Presentasi Program: 29 – 31 Januari 2023
  • Pengumuman Hasil Presentasi Program: 1 Februari 2023
  • Seleksi CAT dan Wawancara: (menyusul)
  • Pengumuman Kelulusan: (menyusul)

Baca juga: 2 Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji via Aplikasi Pusaka dan Haji Pintar

Jadwal di atass kemungkinan masih bisa berubah. Informasi terbaru dari proses seleksi petugas Media Center Haji 2023 bisa dipantau terus melalui akun Instagram resmi milik Kemenag dengan handle @kemenag_ri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com