Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aplikasi Video Meeting Tanpa Batas Waktu, Bisa Lebih dari 40 Menit

Kompas.com - 19/03/2023, 18:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi video meeting kini sudah tak terpisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Terutama dalam kebutuhan belajar hingga pekerjaan yang mulai melirik metode hybrid. Namun beberapa aplikasi video conference pun memiliki batasan waktu tertentu.

Adapun untuk mengakses aplikasi video meeting dengan durasi yang lebih lama maka pengguna harus melakukan pembelian akun premium. Beberapa pengguna pun terkadang kurang berkenan untuk berlangganan premium dikarenakan berbagai alasan. 

Maka dari itu sebagai alternatif aplikasi video conference tanpa batas waktu, pengguna dapat mencoba beberapa aplikasi berikut ini. Selengkapnya berikut ini uraiannya.

Baca juga: Begini Cara Ganti Background di Aplikasi Zoom saat Video Conference

WhatsApp Call

Cara membuat link WhatsApp Call.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara membuat link WhatsApp Call.

WhatsApp terus memberikan fitur terbaiknya untuk memanjakan pengalaman pengguna. Salah satunya dengan menyediakan WhatsApp Call yang kini dapat menampung hingga 32 pengguna sekaligus.

Namun tak seperti aplikasi video meeting lainnya, WhatsApp Call tidak menyediakan fitur berbagi layar/share screen. Meskipun demikian dengan menggunakan WhatsApp Call pengguna dapat lebih leluasa meeting tanpa batas waktu dan lebih dari 32 pengguna.

Cara menggunakannya cukup sederhana. Anda bisa membagikan link atau tautan panggilan yang sudah ada pada fitur WhatsApp. Setelah itu pengguna akan masuk/join melalui link tersebut.

Jitsi Meet

jitsi meetjitsi jitsi meet

Jitsi Meet salah satu aplikasi video conference tanpa batas waktu yang bisa menjadi salah satu opsi alternatif meeting tanpa batas waktu. Mirip video meeting Zoom, Jitsi juga memiliki fitur beragam mulai dari membagikan layar, raise and lower hand, hingga jadwal meeting.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan tanpa menggunakan akun dan bisa diakses lewat desktop, Android, iOS, hingga ekstensi Google Chrome. Ingin mencoba Jitsi? Anda dapat menuju tautan berikut ini.

Skype

aplikasi skypeskype aplikasi skype

Skype bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang membutuhkan meeting lebih dari satu jam. Meskipun demikian Skype masih memiliki ketentuan dalam penggunannya.

Dilansir dari laman resminya Skype,  untuk panggilan video grup dikenakan batas penggunaan wajar 100 jam per bulan dengan tidak lebih dari 10 jam per hari dan dengan batas empat jam per panggilan video pribadi.

Durasi tersebut tentu dirasa cukup untuk melakukan meeting pribadi yang pada umumnya berdurasi dua hingga tiga jam saja.

Skype dapat Anda unduh melalui aplikasinya di Play Store, App Store, Windows, dan lainnya. Aplikasi video meeting ini juga memiliki fitur perekam layar, reaksi pesan, subtitel, dan lain sebagainya. Untuk mengunduh Skype dapat menuju tautan berikut ini.

Baca juga: Update Skype Bikin Tampilan Lebih Segar dan Mirip Zoom

Signal

aplikasi signalscreenshoot aplikasi signal

Signal mirip dengan WhatsApp Call yang memungkinkan pengguna hanya melakukan meeting tanpa presentasi. Melalui Signal pengguna bisa melakukan video meeting gratis hingga 16 pengguna tanpa batas waktu. Signal dapat diunduh di berbagai perangkat, seperti Android, iOS, dan Windows. Selengkapnya mengenai Signal dapat menuju tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com