Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Infinix Note 30 Series Meluncur | Apple Menang Banyak gara-gara Messi Gabung Inter Miami

Kompas.com - 09/06/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Infinix Note 30 series akhirnya resmi meluncur. Ada dua model yang dirilis di Tanah Air, yakni Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro. Peluncuran ponsel menengah ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain Infinix, berita teknologi populer lainnya adalah soal fitur baru WhatsApp, yakni "Channel" atau "Saluran". Fitur ini kurang lebih mirip dengan fitur channel di Telegram.

Berita lain yang juga cukup menarik adalah soal kepindahan pesepakbola Lionel Messi ke Inter Miami yang secara tidak langsung menguntungkan perusahaan teknologi Apple. Bagaimana bisa?

Simak jawabannya di rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno berikut.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Samsung Galaxy F54 5G Meluncur | iOS 17 Sudah Bisa Dicoba Gratis

Infinix Note 30 series meluncur

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro resmi meluncur di Indonesia. Ponsel ini menawarkan spesifikasi dan desain yang diklaim cocok untuk menunjang para gamer mobile.

Misalnya pada dukungan layar dengan refresh rate dan touch sampling rate yang tinggi, chipset 6nm dari MediaTek, RAM 8 GB, dan baterai jumbo dengan dukungan fast charging.

Di Indonesia, Infinix Note 30 dijual dengan harga mulai Rp 2,5 juta. Sedangkan Infinix Note 30 Pro, dibanderol mulai Rp 3 jutaan.

Spesifikasi Infinix Note 30 selengkapnya bisa disimak di artikel "Infinix Note 30 Series Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan".

Fitur Channel WhatsApp resmi meluncur

WhatsApp resmi meluncurkan fitur WhatsApp Channel terbarunya, Kamis (8/6/2023). Kendati demikian, fitur ini masih tersedia secara terbatas untuk wilayah Singapura dan Kolombia terlebih dahuluWhatsApp Indonesia WhatsApp resmi meluncurkan fitur WhatsApp Channel terbarunya, Kamis (8/6/2023). Kendati demikian, fitur ini masih tersedia secara terbatas untuk wilayah Singapura dan Kolombia terlebih dahulu

Meta, perusahaan induk WhatsApp resmi meluncurkan fitur WhatsApp Channels (Saluran WhatsApp). Pengumuman itu disampaikan CEO Meta, Mark Zuckerberg di Channel Instagram miliknya.

Fitur Channel WhatsApp kurang lebih mirip dengan Channel di Telegram. Fitur ini bertujuan memudahkan individu atau organisasi di WhatsApp untuk menyampaikan informasi ke banyak orang.

Penguna juga dimungkinkan mengikuti kanal tertentu untuk mendapatkan informasi terkini dari Saluran yang mereka ikuti.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "WhatsApp Resmikan Fitur Channels Mirip Telegram".

Asus rilis 5 laptop gaming baru di Indonesia

Asus merilis deretan laptop gaming terbarunya di Indonesia, Kamis (8/6/2023). Ada lima laptop yang dirilis, salah satunya punya layar gandaKOMPAS.com/Lely Maulida Asus merilis deretan laptop gaming terbarunya di Indonesia, Kamis (8/6/2023). Ada lima laptop yang dirilis, salah satunya punya layar ganda

Asus menghadirkan jajaran laptop baru dari seri Republic of Gamers (ROG) di Indonesia. Ada total lima laptop yang dirilis Asus hari ini, terdiri dari empat laptop ROG series dan satu laptop TUF Gaming series.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com