Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata “Ihacoy”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Kompas.com - 25/06/2023, 15:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak sekali bahasa gaul yang sering dipakai pengguna di media sosial. Salah satu bahasa gaul di media sosial yang cukup sering dipakai adalah kata “Ihacoy”. Kata tersebut biasa ditulis pula dalam huruf kapital semua menjadi “IHACOY”.

Baca juga: Arti Istilah Canon Event yang Lagi Ramai di Media Sosial

Di media sosial seperti Twitter, kata IHACOY kerap digunakan pengguna pada pembicaraan yang menyangkut hubungan percintaan. Contoh penggunaan kata IHACOY dengan konteks seperti itu bisa dilihat pada twit dari akun @kaiexno, sebagaimana tertera di bawah ini.

Pada twit itu, pengguna menyebut kata Ihacoy. Kemudian, dia juga menyertakan tangkapan layar chat seseorang yang ingin dipanggil dengan sebutan “sayang”.

Kata Ihacoy di Twitter juga sering disematkan oleh pengguna pada gambar artis K-pop. Contohnya bisa dilihat lewat salah satu twit dari akun dengan handle @vjmfavely yang tertera di bawah ini.

Selain dua contoh di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi ragam penggunaan kata Ihacoy sebagai bahasa gaul di media sosial. Akan tetapi, meski sudah banyak dipakai, tak semua pengguna mungkin telah memahaminya.

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan mengenai arti Ihacoy yang sering dipakai di media sosial. Lantas, apa arti Ihacoy dalam bahasa gaul? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan arti Ihacoy di bawah ini.

Arti IHACOY dalam bahasa gaul

Bila ditelusuri di media sosial seperti Twitter, beberapa pengguna sebetulnya sudah ada yang menjelaskan mengenai arti Ihacoy. Dari beberapa unngkapan pengguna di Twitter, kata Ihacoy dapat diketahui merupakan kosakata dalam bahasa Inggris.

Namun, istilah IHACOY bukanlah kata tunggal, melainkan akronim atau singkatan. Adapun kepanjangan IHACOY adalah “I Have Crush on You”. Di bahasa Inggris, kata “crush” yang jadi bagian dari istilah Ihacoy punya makna khusus, yaitu “gebetan” atau “orang yang ditaksir”.

Bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, sebagai singkatan dari “I Have Crush on You”, arti Ihacoy adalah sama seperti ungkapan “aku suka denganmu” atau “aku menaruh suka padamu”.

Dengan arti Ihacoy yang demikian, kata ini sering dipakai pengguna untuk mengungkapkan bahwa dirinya “naksir” atau suka dengan seseorang. Orang yang ditaksir pengguna itu bisa orang yang diidolakan atau orang yang tengah didekati untuk menjadi pacar.

Baca juga: Arti Tanda Titik Koma atau “Semicolon” yang Sering Dibagikan di Medsos, Jangan Remehkan

Demikianlah penjelasan mengenai arti Ihacoy yang bermakna ungkapan untuk menyatakan kesukaan pada seseorang, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com