Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Elon Musk Vs Mark Zuckerberg, Tajir Siapa? | Chatbot AI Google Bard Kini Bisa Bahasa Indonesia

Kompas.com - 14/07/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Elon Musk dan Mark Zuckeberg masuk dalam daftar orang terkaya di dunia saat ini. Keduanya sama-sama berkecimpung dalam bisnis teknologi. Lantas, siapa yang kira-kira lebih tajir?

Adu tajir antara Musk dan Zuck ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno. Selain itu, ada pula berita lain soal Oppo yang mulai memamerkan wujud Reno 10 5G di Indonesia. Ponsel ini memiliki desain yang lebih segar dibanding pendahulunya.

Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah chatbot AI buatan Google, yakni Bard, yang kini sudah bisa memahami Bahasa Indonesia. Bagaimana cara menggunakannya?

Simak selengkapnya di rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno berikut.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - 3 HP Poco Turun Harga | Cara Menghindari Penipuan Kerja Like dan Subscribe yang Rugikan Korban Puluhan Juta Rupiah

Mark Zuckerberg vs Elon Musk, siapa lebih tajir?

Mark Zuckeberg dan Elon Musk sama-sama berbisnis di bidang teknologi, meskipun banyak perusahaan mereka yang tak saling bersisihan.

Mark Zuckerberg memiliki perusahaan Meta yang memayungi jejaring sosial raksasa Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Sementara Elon Musk memiliki Twitter, perusahaan mobil listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, perushaan chip otak Neuralink, dan lainnya.

Saat ini, Elon Musk merupakan orang paling kaya sedunia dengan total harta kekayaan bersih (net worth) sebesar 244,3 miliar dollar AS atau setara Rp 3.657,7 triliun. Data tersebut berasal dari The World's Real Time Billionaires Forbes yang merinci kekayaan bersih miliarder dunia per tanggal 12 Juli 2023.

Musk pertama kali merebut takhta orang paling tajir sedunia dari pendiri Amazon Jeff Bezos pada 2021. Setelah itu, Musk terus menjadi orang terkaya di dunia. Bagaimana dengan Zuck?

Simak selengkapnya di artikel "Adu Kekayaan Mark Zuckerberg Vs Elon Musk, Siapa yang Lebih Tajir?".

Wujud Oppo Reno 10 5G yang dipamerkan di Indonesia

Oppo Reno 10 5G dipamerkan di Jakarta, Kamis (13/7/2023) sebelum peluncuran resmi.KOMPAS.com/Caroline Saskia. Oppo Reno 10 5G dipamerkan di Jakarta, Kamis (13/7/2023) sebelum peluncuran resmi.

Oppo memamerkan ponsel terbarunya dari keluarga Reno series, yakni Oppo Reno 10 5G pada Kamis (13/7/2023). Oppo Reno 10 5G dipamerkan dalam sebuah acara bertajuk "Oppo Reno10 First Impression" yang diselenggarakan di Sentosa Senayan, Jakarta Pusat.

Sebagai penerus dari Reno 9 series yang sudah meluncur di China, perangkat ini hadir dengan mengunggulkan desain berkelas premium, fotografi, dan performa yang diklaim ngebut. Salah satunya mengadopsi teknologi Oppo Glow Design untuk melapisi punggung perangkat.

Wujud Oppo Reno 10 5G bisa disimak di artikel "Begini Tampang Oppo Reno 10 5G yang Segera Masuk Indonesia".

Resmi, video call di Instagram dan Messenger kini bisa pakai avatar

Ilustrasi avatar Meta saat video callKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi avatar Meta saat video call

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com