BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo Find N3, Smartphone Foldable Flagship yang Dilirik Kalangan Business Owner

Kompas.com - 13/11/2023, 15:22 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setelah dirilis secara global di Singapura pada Kamis (19/10/2023), Oppo Find N3 akhirnya akan segera meluncur di Indonesia. Kabar ini menuai respons banyak kalangan, termasuk business owner atau pemilik bisnis.

Apalagi, foldable smartphone itu sebelumnya sempat mejeng di acara Closed Door Forbes yang digelar di Singapura, Senin (16/10/2023).

Sejumlah pemilik bisnis Tanah Air yang hadir dalam acara bergengsi itu tampak menggenggam Oppo Find N3. Mereka adalah Founder Dore Rini Kono, Pemilik Wong Hang Tailor Samuel Wongso, Chief of Executive (CEO) Envigo! Kevin Susanto, Founder Duma Natashia Midori, Founder Tokowahab William Sunito, dan Founder Nipplets Ida Swasti.

Di Indonesia, Oppo Find N3 kian hangat diperbincangkan usai diulas oleh salah satu kanal Youtube ternama yang biasa membahas seputar gadget dan teknologi, Jagat Review.

Pasalnya, foldable smartphone tersebut dianggap mendefinisikan ulang makna “flagship” melalui slogan “Foldables, Reimagined”. Maka tak heran, peluncurannya di Indonesia menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Dalam ulasannya, Jagat Review menilai bahwa redefinisi makna “flagship” terlihat dari desain Find N3.

Finishing Oppo Find N3 terlihat keren dan sangat berkelas karena panel belakangnya menggunakan kulit vegan berwarna hitam. Secara keseluruhan, Oppo Find N3 sudah menjawab beberapa permintaan kami, seperti layar luar yang lebih besar dan lebih lebar serta bodi yang tetap terasa ringan. Sebagai bonus, layar bagian dalamnya juga terlihat besar,” bunyi ulasan Jagat Review.

Oppo Find N3 memiliki desain elegan dan premium dengan bobot lebih ringan ketimbang smartphone candybar pada umumnyaDok. Oppo Oppo Find N3 memiliki desain elegan dan premium dengan bobot lebih ringan ketimbang smartphone candybar pada umumnya

Oppo Find N3 juga menawarkan desain elegan dan premium dengan bobot lebih ringan ketimbang smartphone candybar pada umumnya. Desain belakang yang datar dengan sudut melengkung pada kedua sisi perangkat membuatnya nyaman dipegang dan digunakan.

Tidak hanya itu, Oppo Find N3 juga mendukung fitur multitasking yang memudahkan pengguna membuka tiga aplikasi secara bersamaan di layar utama atau menggunakan layar luar untuk berkomunikasi dengan mudah. Ukuran dan posisi aplikasi juga bisa diatur sesuai keinginan.

Hal tersebut diamini oleh Kevin. Menurutnya, ponsel itu memiliki desain foldable yang sangat impresif karena dapat memadukan antara style dan fungsionalitas secara sempurna.

“Fitur multitasking Find N3 juga mengesankan, di mana kegiatan multitasking adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Layar Find N3 mampu membuka tiga slide aplikasi sekaligus. Ini memudahkan saya untuk melakukan multitasking harian,” tuturnya.

Pemilik Wong Hang Tailor Samuel Wongso.Dok. Oppo Pemilik Wong Hang Tailor Samuel Wongso.

Samuel pun turut membagikan kekagumannya akan Oppo Find N3. Ia mengatakan, menyeimbangkan waktu sebagai seorang penjahit profesional sekaligus ayah menjadi tantangan tersendiri. Karena itu, ia gemar mengabadikan setiap momen bersama keluarga dengan smartphone.

Kebutuhan tersebut, lanjutnya, dapat diwadahi oleh Oppo Find N3. Menurutnya, kamera smartphone ini mampu menghasilkan jepretan berkualitas tinggi layaknya menggunakan kamera profesional.

“Saya gemar mengabadikan semua momen-momen berharga dengan agar tidak ada yang terlewat sedikit pun. Inilah cara saya menemukan untuk membuat setiap momen menjadi berarti dalam hidup bersama Oppo Find N3,” tuturnya.

Untuk diketahui, Oppo Find N3 dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultra-wide 48 MP. Ketiganya merupakan hasil kolaborasi dengan Hasselblad sehingga memiliki kualitas flagship dan mampu menjalankan fitur OIS, PDAF, HDR, panorama, dan XPAN.

Di sisi depan, Oppo Find N3 menyediakan dua kamera selfie beresolusi 20 MP di layar utama dan 32 MP di layar luar. Kamera ini mampu menjalankan fitur HDR, EIS, dan dual-view video. Dengan begitu, pengguna Anda bisa berfoto dan merekam momen penting dengan hasil yang memuaskan.

Oppo Find N3 menggunakan Flexion Hinge generasi ketiga yang lebih ramping, ringan, kokoh, dan tahan lamaDok. Oppo Oppo Find N3 menggunakan Flexion Hinge generasi ketiga yang lebih ramping, ringan, kokoh, dan tahan lama

Namun, Oppo Find N3 bukan hanya tentang tampilan dan kamera kelas flagship. Ponsel ini juga mengutamakan ketahanan mengingat jenisnya sebagai ponsel lipat.

Oppo Find N3 menggunakan Flexion Hinge generasi ketiga yang lebih ramping, ringan, kokoh, dan tahan lama. Hal ini menjadikan Find N3 sebagai foldable smartphone pertama yang lolos uji ketahanan hingga 1 juta kali buka-tutup oleh TÜV Rheinland.

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang dimiliki, tidak heran jika Oppo Find N3 telah berhasil mencuri perhatian banyak kalangan, termasuk para pebisnis.

Oppo membuka early pre-order Find N3 secara offline dan online. Dengan melakukan down payment sebesar Rp 2.999.000, konsumen akan mendapatkan sederet bonus tambahan senilai hingga Rp 7.500.000 berupa voucer potongan diskon 10 persen, SuperVOOC 80W Car Charger, serta Oppo Premium Service.

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk memulai perjalanan baru bersama smartphone lipat generasi baru tersebut? Untuk informasi lebih lanjut seputar Oppo Find N3, kunjungi tautan ini.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com