Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Oppo Reno 11 Pro, Ponsel Mumpuni untuk Segala Aktivitas Mobile

Kompas.com - 20/03/2024, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bisa diandalkan untuk segala aktivitas mobile. Begitulah kesan kami setelah menggunakan salah satu ponsel terbaru Oppo di Indonesia, yaitu Oppo Reno 11 Pro dalam waktu sekitar dua bulan.

Kesimpulan tersebut kami rasakan setelah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan menggunakan ponsel yang termasuk ke dalam keluarga Oppo Reno Series ini. 

Beberapa di antaranya seperti menonton film, membuka banyak aplikasi (multitasking), memotret kegiatan sehari-hari, bermain game, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Oppo Reno 11 Pro juga enak dibawa bepergian, lantaran bodi yang cukup ringan dan dimensi ketebalan yang cukup tipis.

Nah, pengalaman kami menguji Oppo Reno 11 Pro selama sekitar dua bulan ini bisa dibaca secara lengkap dalam ulasan berikut.

Baca juga: Unboxing Oppo Reno 11 F 5G, HP Dimensity 7050 Harga Rp 4 Jutaan

Bodi cantik dan enak digenggam

Oppo Reno 11 Pro 5G.KOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Reno 11 Pro 5G.

Oppo Reno 11 Pro kini memiliki desain yang lebih cantik dan mewah. Pasalnya, Oppo kini membalut bagian cangkang ponsel tersebut dengan lapisan desain 3D Etching. Dengan desain ini, bagian punggung ponsel akan memiliki tekstur sedikit kesat dan bertekstur.

Selain itu, pengalaman menggenggam ponsel juga akan lebih nyaman, lantaran lapisan punggung ponsel tak terlalu licin, dan punggung ponsel juga akan selalu bersih karena bekas sidik jari tak akan mudah menempel. Desain semacam ini cocok bagi pengguna yang kerap berkeringat, terutama pada telapak tangan.

Perlu diingat bahwa desain seperti ini hanya bisa ditemui di Oppo Reno 11 Pro varian Pearl White, yang kebetulan merupakan varian warna yang kami uji. Varian warna ini memiliki desain hiasan abstrak yang dijuluki Oppo dengan "Natural Aesthetic".

Selain warna Pearl White, ponsel ini juga hadir dengan varian Rock Grey. Desain ini membuat bagian cangkang ponsel berwarna abu-abu kebiruan.

Masuk ke pengalaman menggenggam, Oppo Reno 11 Pro bisa dibilang cukup ringan dengan bobot 181 gram, lebih enteng dari Oppo Reno 10 Pro 5G dengan 185 gram.

Di samping ringan, ponsel ini juga cukup tipis dengan dimensi ketebalan 7,7 mm, lebih tipis dari pendahulunya dengan 7,9 mm. Karena lebih ringan dan tipis, Oppo Reno 11 Pro tentunya akan lebih nyaman dan enak dibawa kemana-mana dibanding Oppo Reno 10 Pro.

Selain bobotnya yang memang sudah ringan, kenyamanan menggenggam perangkat ini juga hadir berkat bingkai ponsel yang dibuat dari bahan aluminium.

Baca juga: Trik Agar Main Game di Oppo Reno 11 Pro Makin Lancar

Layar lega dan terang

Oppo Reno 11 Pro 5GKOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Reno 11 Pro 5G

Beralih ke bagian depan, Oppo Reno 11 Pro memiliki layar yang cukup lega dengan ukuran 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com