Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Game Emoji Rahasia di DM Instagram, Begini Cara Mainnya

Kompas.com - 20/03/2024, 11:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aplikasi media sosial berbasis foto/video, Instagram diam-diam memiliki permainan rahasia.

Instagram kini diketahui menyelipkan game berbasis emoji ke dalam fitur pesan langsung alias direct message. Permainan rahasia ini mirip seperti game Pong, game simulasi tenis meja dua dimensi dengan bola dan paddle (garis).

Nah, di DM Instagram, bola tersebut diganti dengan emoji pilihan pengguna. Untuk mendapatkan poin, emoji harus tetap bertahan di udara dengan dipantulkan ke paddle.

Ilustrasi game emoji rahasia di DM Instagram.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Ilustrasi game emoji rahasia di DM Instagram.
Untuk memainkan game ini, pengguna harus membuka satu DM Instagram dari pengguna lain. Pengguna harus mengirimkan satu emoji ke pengguna.

Baca juga: Instagram Lampaui TikTok, Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh

Selanjutnya, klik emoji tersebut. Nanti, pengguna langsung dibawa ke antarmuka game. Pengguna akan melihat emoji memantul dengan acak di layar dengan latar belakang kuning kosong.

Pengguna bisa menggeser paddle ke kanan kiri untuk mencegah emoji menyentuh sisi dasar layar. Semakin lama pengguna berhasil menyelamatkan emoji, maka semakin cepat emoji tersebut memantul di layar.

Sepengalaman KompasTekno, emoji juga bisa bertransformasi. Misalnya, kami di awal menggunakan emoji kentang, setelah mendapatkan beberapa skor emoji kentang tersebut berubah menjadi emoji kentang goreng.

Baca juga: Fitur Baru Instagram, Bisa Edit Pesan di DM Maksimal 15 Menit

Pengguna Instagram memuji penemuan game emoji rahasia DM Instagram ini di thread Reddit. Banyak pengguna juga membanggakan skor tinggi mereka.

Game ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Instagram akan mencatat skor tertinggi pengguna. Pengguna bisa memainkan game emoji ini kapanpun dengan emoji apapun. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com