Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Game Gratis Epic Games Pekan Ini, Ada Simulasi Mancing

Kompas.com - 22/03/2024, 20:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Epic Games

KOMPAS.com - Platform distribusi game Epic Games Store mengumumkan daftar game PC yang bisa diklaim dan dimainkan secara gratis. Pekan ini, Epic Games membagikan tiga game gratis yang bisa dinikmati pengguna.

Game yang digratiskan mencakup Call of the Wild: The Angler, Invincible Presents: Atom Eve, dan Islets.

Baik Call of the Wild: The Angler maupun Invincible Presents: Atom Eve dapat diklaim hari ini juga hingga Kamis (28/3/2024) pukul 22.00 malam. Setelah tanggal itu, game ini digantikan oleh Islets. Islets bisa diklaim hingga 4 April 2024 nanti.

Baca juga: Epic Games Bikin Toko Aplikasi Pesaing Apple App Store dan Google Play Store

Berikut ini penjelasan untuk ketiga game yang digratiskan oleh Epic Games Store.

1. Call of the Wild: The Angler

Call of the Wild: The Angler digratiskan di Epic Games StoreSteam Call of the Wild: The Angler digratiskan di Epic Games Store
Call of the Wild: The Angler adalah game simulasi memancing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio Expansive Worlds. Studio ini dikenal karena game theHunter: Call of the Wild yang mengajak pemain berburu rusa, beruang, bebek, dan lain sebagainya.

Dalam game ini, pengguna akan mengelilingi dunia terbuka (open-world) untuk mencari tempat memancing. Perjalanan ini bisa dilakukan dengan jalan kaki, menggunakan perahu, dan mobil.

Begitu sampai di tempat itu, pengguna bakal mulai memancing. Spesies ikan yang dipancing ini berbeda-beda, mulai dari Largemouth Bass, Rainbow Trout, hingga Yellow Perch.

Masing-masing ikan ini memiliki habitat sendiri dan umpan yang disukai. Tak hanya itu, mereka juga memiliki sifat yang unik, misalnya saja ikan agresif yang akan menggigit tali pancingan dan bergerak dengan cepat, atau ikan jumper yang akan melompat keluar air.

Baca juga: Steam Families Meluncur, Cara Baru Berbagi Game dengan Keluarga

Dengan begitu, pengguna harus beradaptasi misalnya dengan merancang alat pancingnya sendiri, mulai dari batangnya, kaitnya, hingga umpan yang digunakan.

Call of the Wild: The Angler bisa dimainkan sendiri atau secara multiplayer dengan 11 gamer lainnya.

2. Invincible Presents: Atom Eve

Invincible Presents: Atom Eve digratiskan di Epic Games StoreSteam Invincible Presents: Atom Eve digratiskan di Epic Games Store
Berikutnya ada game Invincible Presents: Atom Eve yang digarap oleh Terrible Posture Games.

Game ini mengadaptasi komik asal Amerika Serikat yang ditulis oleh Robert Kirkman, yaitu Invincible. Invincible sendiri juga sudah mendapatkan serial animasi yang memiliki 2 musim dan 15 episode.

Invincible Presents: Atom Eve mengajak gamer bermain sebagai Atom Eve, yakni superhero yang berasal dari komik Invincible. Atom Eve memiliki kemampuan untuk memanipulasi materi dan energi pada tingkat sub-atom.

Halaman:
Sumber Epic Games
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com