Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Advance Server Edisi Maret 2024 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 22/03/2024, 14:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale Free Fire. FF Advance Server periode Maret 2024 sudah dibuka hari ini, Jumat (22/3/2024) dan akan ditutup 3 April 2024 mendatang.

Free Fire Advance Server merupakan tempat pemain Free Fire mencoba berbagai fitur baru yang belum diluncurkan secara resmi. Adapun fitur yang dimaksud bisa mencakup karakter, senjata, peta (map) baru, dan lain-lain.

Garena tidak merincikan fitur apa yang bisa dijajal di FF Advance Server terbaru ini. Akan tetapi, perusahaan game itu sudah memberikan bocoran lewat sebuah posting di media sosial Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Posting tersebut menunjukkan karakter baru pria. Tokoh tersebut memiliki rambut pendek berwarna kuning, dan ia mengenakan topeng tengkorak berwarna putih serta ungu.

Baca juga: Game COD Warzone Mobile Meluncur Global, Sudah Bisa Di-download di Indonesia

Ia menggunakan baju, celana, sarung tangan, dan sabuk celana berwarna hitam. Baju tersebut dilapisi semacam aksesori armor berwarna putih. Lengannya dihias oleh tato berwarna ungu.

Selain karakter baru, pengguna juga bisa melihat seekor naga dengan desain menyerupai robot. Di bawahnya, terdapat tulisan "Naga datang di BR & CS", yang mengonfirmasi kehadirannya di mode Battle Royale dan Clash Squad.

Tidak diketahui apa fungsi naga tersebut. Namun, ada kemungkinan naga ini merupakan peliharaan (Pet) dengan kemampuan (skill) yang spesial. Pet sejatinya mampu membantu pengguna memenangkan pertandingan di Free Fire.

Nah, pengguna yang mencoba deretan fitur di atas ini di FF Advance Server bisa meraih hadiah berupa 1.000 Diamond.

Mata uang premium ini diperoleh jika pemain berhasil menemukan dan melaporkan celah kerusakan (bug) di Free Fire. Syaratnya, bug ini benar-benar baru dan belum ditemukan oleh developer game itu sendiri atau pemain lainnya.

Nantinya, Diamond bisa digunakan untuk membeli item premium, baik senjata, kostum (skin), maupun pet.

Pengguna yang tertarik bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses Advance Server. Berikut ini KompasTekno rangkum cara mendaftarkan diri di Free Fire Advance Server:

Baca juga: Konsol Game Handheld Legion Go Diklaim Laku Keras di Indonesia, Lenovo Akan Restock

Cara daftar Free Fire Advance Server

Cara daftar Free Fire Advance Server periode Maret 2024KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara daftar Free Fire Advance Server periode Maret 2024

  • Kunjungi laman pendaftaran Free Fire Advance Server melalui tautan berikut ini
  • Ketuk tombol "Login Facebook" atau "Login Google". Pastikan akun Facebook atau Google pengguna sudah ditautkan (bind) dengan akun game Free Fire
  • Setelah login, isi e-mail aktif pengguna dalam kolom "Email Aktif", dan ketuk "Gabung Sekarang!"
  • Begitu selesai, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran sedang diproses. Setelah diproses, pengguna bakal mendapatkan kode aktivasi dalam halaman yang sama.
  • Jika sudah mendapatkan kode aktivasi, ketuk "Download Apk" untuk mengunduh file Free Fire Advance Server
  • Setelah proses download rampung, pengguna bisa menjalankan game Free Fire kemudian mengisi kode aktivasi yang sudah diterima di tahap sebelumnya.

Perlu dicatat, kode aktivasi ini bersifat terbatas sehingga tidak semua pemain yang mendaftarkan diri bakal mendapatkan kode tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya pengguna mendaftarkan diri secepatnya jika tertarik mencoba fitur baru Free Fire.

Free Fire Advance Server dibuka dari tanggal 22 Maret 2024 hingga 3 April 2024. Lewat dari tanggal itu, pengguna tidak bisa mengakses Advance Server, tetapi masih bisa bermain di server resmi alias Official Server.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com