Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ericsson Tunjuk Andres Vicente sebagai Head of Market South East Asia, Oceania & India

Kompas.com - 26/03/2024, 14:00 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Ericsson mengumumkan penunjukan Andres Vicente sebagai Head of Market Area South East Asia, Oceania & India yang baru dan Senior Vice President.

Vicente yang saat ini menjabat sebagai Head of Ericsson Customer Unit Iberia untuk Market Area Eropa & Amerika Latin, akan menggantikan Nunzio Mirtillo yang sudah pensiun pada bulan Oktober 2023.

Vicente akan memulai posisi barunya pada 1 Mei 2024 dan akan aktif bekerja dari Singapura.

Andres Vicente memiliki pengalaman yang luas dalam industri telekomunikasi dan sudah
menjadi bagian dari Ericsson sejak tahun 2021.

Sebelumnya, Vicente bekerja untuk Vodafone selama 25 tahun di bagian komersial di mana ia memimpin tim marketing and sales serta berbagai segmen pasar.

Baca juga: Ericsson Pamer Pemanfaatan Inovatif 5G untuk Perusahaan di MWC 2024

Börje Ekholm selaku Presiden dan CEO Ericsson mengatakan bahwa Vicente memiliki pengetahuan dan pemahaman industri telekomunikasi yang mendalam tentang aspek-aspek komersial, yang sangat penting bagi kesuksesan Ericsson.

"Saya percaya peran Andres akan sangat berharga bagi saya dan rekan-rekannya di pasar Asia Tenggara, Oseania, dan India," ujar Ekholm dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (26/3/2024).

Vicente sendiri menyatakan merasa terhormat untuk mengambil peran barunya di Ericsson. 

"Ambisi Ericsson adalah untuk menjadi pemimpin global dan saya bangga dapat berkontribusi dalam membuat nilai jangka panjang dan mendorong perubahan positif, baik di industri telekomunikasi maupun untuk masyarakat secara keseluruhan," kata Vicente.

Baca juga: Ericsson Mobility Report 2024 Ungkap Implementasi 5G Bisa Untungkan Bisnis

Menurutnya, pasar Asia Tenggara, Oseania, dan India merupakan beberapa wilayah dengan pertumbuhan yang paling menarik bagi Ericsson.

Hal ini dimungkinkan berkat tim Market Area Ericsson yang memiliki kemampuan eksekusi yang kuat.

"Saya sangat senang dapat segera bekerja bersama mereka dan pelanggan kami untuk bersama-sama menciptakan inovasi yang akan membentuk industri dan untuk mencapai kesuksesan bersama," pungkas Vicente.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com