Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Logout WhatsApp Bisnis di Laptop dan HP

Kompas.com - 04/06/2024, 15:35 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp Bisnis memungkinkan pemilik bisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara lebih efisien dan profesional. WA bisnis ini cukup penting bagi pemilik bisnis karena membantu pemilik usaha mengembangkan bisnisnya di platform digital.

Aplikasi WhatsApp Bisnis dapat diunduh dan diinstal melalui HP Android atau iPhone. Aplikasi yang mudah diakses di berbagai perangkat ini memudahkan pengguna lebih efisien berinteraksi dengan para pelangggannya.

Namun tak jarang karena satu lain hal, pengguna ingin log out akun WhatsApp Bisnis mereka. Misalnya saja Anda ingin memindahkan akses akun ke perangkat lain. Kendati demikian WhatsApp Business sendiri tidak memiliki fitur "logout" yang bisa dipilih pengguna untuk mengeluarkan akunnya. 

Namun, ada satu cara untuk memastikan Anda keluar dari akun WA bisnis di HP Anda. Salah satunya dengan menghapus data aplikasi.

Cara ini akan menghapus semua data WhatsApp Bisnis di HP Anda, termasuk chat dan media. Maka dari itu sebelum menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah melakukan backup chat sebelumnya jika ingin menyimpan riwayat obrolan.

 

Baca juga: Cara Mendaftar WhatsApp Bisnis untuk UMKM

Cara logout WhatsApp Bisnis di HP

Ilustrasi cara hapus data di WA BisnisKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara hapus data di WA Bisnis

  • Buka “Pengaturan” di HP Anda.
  • Pilih Aplikasi dan “Kelola Aplikasi.”
  • Pilih aplikasi “WhatsApp Bisnis.”
  • Klik “Hapus Semua Data (atau Storage lalu Hapus Data).”
  • Setelah dihapus, Anda akan keluar dari WhatsApp Bisnis secara otomatis. Nantinya, Anda perlu login kembali menggunakan nomor telepon yang terdaftar di WhatsApp Bisnis Anda.

Baca juga: WhatsApp Business Pamerkan Fitur Baru yang Bakal Dirilis di Indonesia

Selain menghapus data di WA Bisnis, cara lainnya adalah dengan menghapus aplikasi WhatsApp Bisnis itu sendiri. Ini juga akan memutus koneksi Anda ke akun tersebut di HP tersebut.

Namun sekali lagi, pastikan untuk selalu melakukan backup data sebelum menghapus data atau mencopot pemasangan aplikais WA Bisnis di perangkat tertentu.  Demikian cara logout WhatsApp Bisnis di PC dan HP. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com