Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Zenless Zone Zero" Sudah Bisa Di-download, Simak Spesifikasinya

Kompas.com - 02/07/2024, 18:25 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Esports.gg

KOMPAS.com - Developer sekaligus publisher game asal China, Hoyoverse akan meluncurkan game terbarunya, Zenless Zone Zero (ZZZ) pada Kamis (4/7/2024) mendatang.

Game terbaru Hoyoverse setelah Honkai Star Rail ini nantinya bisa dinikmati gratis di platform PC (lewat situs resmi atau Epic Games), konsol PlayStation 5 (PS5), iOS, dan Android.

Walaupun diluncurkan lusa, Zenless Zone Zero sudah bisa diunduh (pre-download) mulai Selasa (2/7/2024) ini. Dengan demikian, nantinya pengguna langsung bisa memainkan Zenless Zone Zero begitu game tersebut dirilis.

Baca juga: 8 Jam Main Game Baru Hoyoverse Zenless Zone Zero, Punya Cerita Menarik Dikemas dengan Apik

Gamer dapat mengunduh Zenless Zone Zero di PC, PS5, dan mobile lewat tautan (hyperlink) di bawah ini:

Praunduh bisa dilakukan secara gratis kecuali untuk platform PS5.

Di platform ini, pengguna harus membeli bundel seharga Rp 159.000, yang berisi sejumlah barang dalam game (item), misalnya mata uang ingame. Pada 4 Juli mendatang, game ini bisa diinstal semua gamer PS5 secara gratis.

Ukuran download Zenless Zone Zero di PC adalah 56,7 GB. Game tersebut akan di-unpack dan membutuhkan memori penyimpanan (storage) sebesar 110,30 GB. Sebagai perbandingan, Genshin Impact sendiri berukuran sekitar 30 GB di PC.

Berikutnya, ukuran praunduh game ini di PS5 adalah 49 GB, sedangkan ukurannya di platform mobile adalah 17 GB.

Seperti Genshin Impact dan Honkai Star Rail, Zenless Zone Zero merupakan game live service. Artinya, game ini bakal mendapatkan pembaruan (update) secara terus menerus, baik update cerita, karakter, event, maupun mode.

Dengan begitu, pengguna juga harus menyiapkan ruang penyimpanan lebih besar untuk menampung deretan update yang akan datang.

Cara download Zenless Zone Zero berbeda-beda tergantung platform-nya. Di iOS dan Android, pengguna cukup mengunjungi tautan link download di atas kemudian menekan tombol "Install".

Sementara itu, pre-download di PS5 bisa dilakukan dengan membeli bundel yang tersedia terlebih dahulu, kemudian mengakses menu "Game Library" di menu utama PS5, dan memilih Zenless Zone Zero.

Gamer PC mesti mengunduh launcher-nya terlebih dahulu baik di situs resmi ZZZ maupun di platform distribusi Epic Games. Setelah itu, buka launcher, pilih lokasi download game, dan pilih "Get Game" seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini.

Tampilan launcher Zenless Zone Zero di PCKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Tampilan launcher Zenless Zone Zero di PC
Proses download game gratis ini bisa disetop sementara di PC dan progresnya tidak akan diulang dari awal. Versi mobile tidak dibekali tombol "Pause", tetapi progresnya tetap berlanjut apabila aplikasi dibuka tutup.

Spesifikasi Zenless Zone Zero

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com