Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi4 Pakai Logam dan Spek Tinggi, Harga 3 Jutaan

Kompas.com - 22/07/2014, 17:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah berhasil menjual 26,11 juta unit ponsel pada paruh pertama tahun ini, vendor asal Tiongkok, Xiaomi, baru saja memperkenalkan smartphone andalan barunya, Mi4, Selasa (22/7/2014).

Seperti dikutip dari Engadget, MI4 merupakan ponsel pertama dari Xiaomi yang menggunakan rangka (frame) logam berupa stainless steel yang terletak di antara layar 5 inci (1920x1080) di bagian depan dan sisi belakang dari bahan plastik.

Jeroan internal Xiaomo MI4 termasuk kelas atas, mencakup prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB, kapasitas media penyimpanan internal 16/ 64GB, LTE, baterai 3.080 kamera utama 13 megapixel, serta kamera depan 8 megapixel untuk selfie.

Ada pula fitur IR Blaster yang bisa dipakai untuk mengontrol unit buatan Xiaomi.

Xiaomi Pilihan cover belakang Xiaomi MI4

Banderol harga Xiaomi MI4 termasuk lebih murah untuk ukuran spesifikasi yang diusungnya, yaitu 320 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 juta untuk versi 16 GB dan 400 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 juta untuk versi 64 GB.

Pemesanan Xiaomi MI4 akan mulai dibuka di Tiongkok pada 29 Juli mendatang. Peminat juga bisa memilih cover belakang dari beberapa pilhan tekstur seperti bambu, kulit, dan kayu sesuai selera.

Angka penjualan Xiaomi menanjak seiring dengan ekspansi perusahaan itu ke wilayah-wilayah pasar lain di Asia, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan India. CEO Xiaomi Lei Jun menargetkan penjualan ponsel sebanyak 60 juta unit pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com