Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirilis 7 Juni, Ini Penampakan Mi Band 2

Kompas.com - 30/05/2016, 13:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber MIUI

KOMPAS.com - Gelang pintar Xiaomi generasi kedua, Mi Band 2 telah dikenalkan secara tidak resmi oleh CEO Lei Jun pada April lalu melalui akun jejaring sosial pribadinya.

Setelah sempat mengalami penundaan, Xiaomi kini mengungkap tanggal peluncuran gelang pintarnya itu. Penelusuan KompasTekno di Forum MIUI, Xiaomi berencana merilis Mi Band 2 pada 7 Juni mendatang.

"Mi Band 2 dengan fitur-fiturnya yang lama ditunggu, yakni layar LED akan diluncurkan pada 7 Juni," demikian tulis salah seorang moderator di forum tersebut, seperti dikutip KompasTekno, Senin (30/5/2016).

Gizmochina Mi Band II yang dipakai CEO Xiaomi, Lei Jun.
Layar LED di gelang pintar Mi Band memang lama dinantikan oleh fans Xiaomi. Fitur tersebut belum ada di Mi Band generasi pertama. Sementara smartband-smartband vendor lain sudah banyak yang mengusungnya.

Xiaomi akan menggunakan layar LED tersebut untuk menampilkan informasi waktu (jam) serta informasi terkait kebugaran, seperti jumlah langkah dan denyut nadi (heart rate).

Ya, Mi Band 2 selain mengusung layar LED, kini juga memiliki sensor pendeteksi denyut nadi di bagian belakangnya.

Mi Band 2 sendiri terlihat lebih lebar dari Mi Band generasi pertama. Kemungkinan, perangkat yang satu ini memiliki baterai yang lebih besar.

Jika benar, ada kemungkinan Mi Band 2 akan memiliki daya tahan yang sama, atau bahkan lebih baik dari generasi sebelumnya yang diklaim tahan 30 hari.

MIUI Forum Xiaomi Mi Band 2
MIUI Forum Xiaomi Mi Band 2
Mi Band generasi pertama Xiaomi sendiri masih banyak digemari. Xiaomi mengklaim sudah ada 20 juta Mi Band yang terjual hingga kini.

Xiaomi juga dinobatkan sebagai produsen wearable gadget terbesar kedua di dunia dalam hal pangsa pasar oleh lembaga riset IDC, dengan raihan 22,4 persen pada kuartal pertama 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com