Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Xiaomi "Chiron" Terungkap, Calon Mi Note 3 Pro?

Kompas.com - 18/09/2017, 09:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Bulan lalu sempat ramai bocoran soal perangkat Xiaomi dengan nama kode “Chiron”. Banyak yang berasumsi perangkat itu tak lain adalah Mi Mix 2.

Namun Mi Mix 2 sendiri sudah meluncur di Beijing pada pekan lalu. Meski demikian, bocoran tentang Xiaomi Chiron kembali mengemuka. Kali ini spesifikasi perangkat misterius itu muncul di situs layanan penguji benchmark, GFXBench.

Dari bocoran tersebut, bisa dibilang Xiaomi Chiron adalah perangkat flagship. Prediksi terbaru menyebut Xiaomi Chiron adalah Mi Note 3 Pro.

Layarnya berukuran 5,6 inci dengan resolusi full HD. Prosesornya digadang-gadang mengandalkan Snapdragon 835, dengan kecepatan clock CPU 2,4GHz serta GPU Adreno 540.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Kapasitas RAM disebut 6 GB dan dipadankan dengan penyimpanan internal 256 GB. Xiaomi Chiron tertulis memakai kamera belakang 12 megapiksel dengan kemampuan perekaman video resolusi 4K.

Kebutuhan selfie diakomodir kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Fitur lain yang bisa diketahui dari bocoran spesifikasi adalah dukungan terhadap koneksi NFC.

Bocoran Xiaomi ChironGFXBench Bocoran Xiaomi Chiron

Diketahui, seri Mi Note generasi pertama hadir dengan dua varian, yakni pakai Snapdragon 801 atau 810. Lantas Mi Note 2 hadir dengan prosesor Snapdragon quad-core, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Senin (19/9/2017).

Baca: Xiaomi Mi Note 3 Resmi Meluncur, Versi Jumbo Xiaomi Mi 6

Diduga kuat Mi Note 3 akan hadir dengan prosesor Snapdragon 660, lalu varian Pro-nya memakai Snapdragon 835 yang lebih tangguh. Xiaomi belum angkat bicara soal rumor yang beredar ini.

Bocoran di atas belum bisa dipercaya 100 persen kebenarannya, hingga Xiaomi benar-benar merilis perangkat yang diberi nama kode Chiron itu. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com