Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Shark 3 Versi RAM 12 GB Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 04/08/2020, 11:25 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel gaming teranyar Black Shark 3 resmi dipasarkan di Indonesia Mei lalu. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 865, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB itu dijual dengan harga Rp 11 juta.

Kini, pihak Black Shark resmi memboyong varian teranyar dari ponsel gaming tersebut yang dibekali dengan RAM 12 GB dan kapasitas media penyimpanan 256 GB.

"Black Shark 3 telah diperbarui dengan prosesor dan teknologi teranyar yang didedikasikan untuk mobile gamer, khususnya di Indonesia," kata pihak Black Shark dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (4/8/2020). 

Baca juga: Black Shark 3S Resmi Meluncur dengan Snapdragon 865 dan Layar 120 Hz

"Dibanding varian 8 GB yang mengusung RAM LPDDR4, Black Shark 3 varian 12 GB kini lebih mumpuni karena mengandalkan teknologi RAM LPDDR5," tambah pihak Black Shark.

Black Shark 3 12 GB/256 GB versi Indonesia sendiri hadir dalam satu warna, yakni Midnight Black. Ponsel gaming tersebut sudah bisa didapatkan di salah satu e-commerce Indonesia dengan harga Rp 12 juta.

Selain unit ponsel, pembeli juga bakal mendapatkan aksesori Black Shark Game Pad Left Version secara cuma-cuma.

Untuk memeriahkan momen peluncuran, Black Shark menggelar promo diskon hingga Rp 1,5 juta dan cashback hingga Rp 500.000 untuk pembelian Black Shark 3 varian baru tersebut.

Spesifikasi Black Shark 3

Terlepas dari perbedaan di aspek RAM dan media penyimpanan, spesifikasi Black Shark 3 lainnya terbilang identik dengan versi 8 GB/128 GB yang lebih dulu dijual di Indonesia.

Black Shark 3 dibekali layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 270 Hz yang diklaim mampu menghasilkan respons sentuhan yang lebih sensitif mencapai 24 ms.

Beralih ke bagian belakang, cangkang Black Shark 3 mengusung desain dengan nuansa huruf "X" berikut logo ikonik "S" yang bisa menyala.

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 3 Resmi Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Pada bagian bawah logo "S" terdapat modul magnetis segitiga, sebagai alternatif untuk mengisi daya dengan arus 18 watt, selain lewat port USB Type-C.

Di sisi ini pula terdapat tiga kamera yang disusun dalam modul segitiga, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera depth sensor 5 MP. Di bagian depannya juga ada kamera selfie yang memiliki resolusi 20 MP.

Black Shark 3 memiliki baterai berkapasitas 4.720 mAh dan mendukung pengisian cepat dengan daya 65W.

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan konektivitas 5G, WiFi 6, jack earphone 3,5 mm, dan sistem pendingin liquid cooling model "sandwich" yang diklaim mampu meredam panas berlebih ketika ponsel dipakai bermain game.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com