Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Review Samsung Galaxy S21 Plus Beredar Sebelum Resmi Meluncur

Kompas.com - 22/12/2020, 12:23 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Menjelang Januari 2021, yang diprediksi merupakan waktu peluncuran Galaxy S21, berbagai bocoran terkait ponsel flagship penerus Galaxy S20 itu semakin banyak bermunculan di dunia maya.

Kali ini, terdapat bocoran terbaru yang datang dari kanal YouTube bernama Random Stuff 2. Setelah sempat membagikan video hands-on sebuah ponsel yang disinyalir merupakan Galaxy S21, kini pengelola kanal YouTube tersebut kembali mengunggah video terbaru.

Lewat video berdurasi hampir lima menit, Random Stuff 2 melakukan review singkat ponsel Galaxy S21 Plus. Video tersebut menunjukkan sisi depan ponsel, yang memiliki layar Dynamic AMOLED seluas 6,7 inci.

Baca juga: Bos Samsung Beri Petunjuk Kehadiran Stylus S Pen di Galaxy S21

Layar Galaxy S21 Plus dibingkai dengan bezel yang sangat tipis, berbeda dengan desain pendahulunya, yakni Galaxy S20. Di bagian atasnya, terdapat lubang punch hole yang memuat satu buah kamera selfie.

Beralih ke sisi punggung, Galaxy S21 Plus terlihat memiliki tiga buah modul kamera yang disusun secara vertikal. Adapun masing-masing dari kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 64 MP yang disertai dengan 3x optical zoom.

Selain memperlihatkan wujud ponsel, Random Stuff 2 juga turut mengungkap spesifikasi dari Galaxy S21 Plus.

Disebutkan bahwa ponsel ini nantinya bakal hadir dengan chipset flagship Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 8 GB, dan dua pilihan storage yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (22/12/2020), Galaxy S21 Plus konon akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Baca juga: Lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 Segera Masuk Indonesia?

Seperti dirumorkan sebelumnya, Galaxy S21 bakal hadir dalam tiga model berbeda yang terdiri dari model "standar", Plus, dan Ultra.

Konon, Galaxy S21 Ultra juga akan memiliki kompatibilitas dengan stylus S-Pen. Kendati demikian, kabarnya Samsung tak akan menyertakan S-Pen pada paket penjualan Galaxy S21 Ultra, alias bakal dijual sebagai aksesoris terpisah.

Untuk melihat video review Galaxy S21 Ultra dari Random Stuff 2, kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com