Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Aktfikan Paket Internet Haji Smartfren via MySmartfren, Mulai Rp 99.000

Kompas.com - 09/06/2023, 18:05 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Keberangkatan ibadah haji ke Mekkah, Arab Saudi dari Indonesia sudah mulai berlangsung. Sebelum berangkat, jamaah biasanya bakal mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk menunjang kebutuhan saat berada di Mekaah untuk melaksanakan haji.

Adapun salah satu kebutuhan saat berada di Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji yang biasanya disiapkan terlebih dahulu adalah akses internet. Untuk kebutuhan akses internet di Mekkah, terdapat beberapa operator tanah air yang menyediakannya, termasuk Smartfren.

Baca juga: Cara Daftar Paket Haji XL dengan Mudah via Aplikasi MyXL, Harga Mulai Rp 99.000

Pelanggan yang hendak berangkat ke tanah suci bisa beli paket internet Haji Smartfren. Dengan paket tersebut, pelanggan bisa tetap menggunakan nomor telepon Smartfren yang sama untuk mengakses internet ketika berada di Mekkah.

Harga paket internet Haji Smartfren bervariasi. Bila hendak mengaktifkannya, berikut adalah daftar paket internet Haji Smartfren.

Harga paket internet Haji Smartfren

Paket internet Haji Smartfren prabayar

  • Paket internet Haji Smartfren 2 GB (1 GB kuota roaming dan 1 GB kuota chat di Arab, masa aktif 7 hari): Rp 99.000
  • Paket internet Haji Smartfren 12 GB (5 GB kuota roaming dan 5 GB kuota chat di Arab, 2 GB kuota di Indonesia, masa aktif 14 hari): Rp 275.000

Paket internet Haji Smartfren pascabayar

  • Paket Smart Day Pass Arab Saudi (kuota unlimited di Arab, masa aktif 14 hari): Rp 285.000

Itulah harga paket internet Haji Smartfren. Perlu untuk diketahui, harga paket internet Haji Smartfren di atas dihimpun langsung dari website resmi Smartfren, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga tersebut juga mungkin bisa berbeda di aplikasi MySmartfren. Untuk mengaktifkan paket internet Haji Smartfren, pelanggan bisa melakukannya saat masih di Indonesia atau sudah di Arab. Lantas, bagaimana cara beli paket internet Haji Smartfren?

Paket internet Haji Smartfren bisa dibeli atau diaktifkan dengan mudah melalui aplikasi MySmartfren di ponsel. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara aktifkan paket internet Haji Smartfren via aplikasi MySmartfren.

Cara aktifkan paket internet Haji Smartfren

  • Unduh aplikasi MySmartfren melalui Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone).
  • Buka aplikasi MySmartfren dan pastikan telah login akun menggunakan nomor Smartfren yang dipakai.
  • Selanjutnya, pada halaman awal aplikasi, pilih menu “Beli Paket”.
  • Kemudian, bakal muncul daftar semua paket internet yang tersedia.
  • Pada daftar tersebut, klik opsi “Add on”.
  • Setelah itu, pilih opsi “International Roaming”.
  • Pilih paket internet Haji Smartfren sesuai kebutuhan.
  • Terakhir, selesaikan pembayaran sesuai metode yang dipilih dan paket internet Haji Smartfren bakal otomatis aktif.

Cukup mudah bukan cara aktifkan paket internet Haji Smartfren? Selain dengan membeli paket melalui aplikasi MySmartfren, pelanggan juga bisa membeli kartu perdana khusus Smartfren untuk mengakses internet di Mekkah.

Kartu perdana Haji Smartfren bisa didapatkan dengan harga Rp 299.000, dengan penawaran berupa kuota internet sebesar 12 GB dengan masa aktif 14 hari. Kuota itu terbagi jadi 5 GB kuota roaming dan 5 GB kuota chat di Arab, serta 2 GB kuota di Indonesia.

Kemudian, sebagai informasi tambahan, sebelum mengaktifkan atau membeli paket internet Haji Smartfren, pelanggan perlu untuk memeriksa dulu apakah kartu Smartfren yang digunakan telah mendukung layanan roaming atau belum.

Baca juga: 3 Cara Mengaktifkan Paket Haji Telkomsel, Mulai dari Rp 340.000

Cara cek dukungan layanan roaming pada kartu Smartfren bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center Smartfren di nomor 021-50100000 atau 08811223344. Demikianlah penjelasan cara aktifkan paket internet Haji Smartfren, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com