Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Lowongan Kerja Bidang AI Naik 1.000 Persen | Elon Musk Ungkap Lokasi Duel Lawan Zuck

Kompas.com - 15/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Adopsi teknoligi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) semakin masif. Hal ini berdampak pada terciptanya lapangan pekerjaan di bidang AI.

Menurut laporan terbaru dari Upwork, lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan AI dilaporkan meningkat lebih dari 1.000 persen di kuartal II-2023, dibanding periode yang sama tahun lalu. Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain itu ada pula kabar soal jadwal peluncuran ponsel gaming ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan Nubia Neo 5G di Indonesia. Duo ponsel gaming tersebut rencananya akan dirilis pada 29 Agustus mendatang.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah kabar terbaru soal duel Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Musk mengungkap lokasi pertandingan antara dirinya dan bos Meta itu. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Cara Jalannya Aneh, Pria Ini Ternyata Selundupkan 68 iPhone | Ciri-ciri WhatsApp Disadap

Lowongan kerja bidang AI naik 1.000 persen

Situs freelance kenamaan, Upwork memublikasikan laporan terbaru, yang menyebut bahwa lowongan kerja di bidang AI naik hingga 1.000 persen pada kuartal II-2023, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Fenomena yang disebut "AI boom" (ledakan AI) ini menciptakan beberapa peluang kerja di bidang AI, seperti Deep learning engineer, pengembang chatbot AI, prompt engineer, anotator data, seniman di situs AI generatif gambar Stable Diffusion and Dall-E artists, spesialis OpenAI Codex, ahli etika AI, dan banyak lagi.

Di samping itu, fenomena AI boom ini turut membuat perusahaan merekrut banyak pekerja baru untuk mengembangkan AI, sebagaiaman dihimpun KompasTekno dari CNBC, Senin (14/9/2023).

Laporan selengkapnya bisa disimak di artikel "Lowongan Kerja Bidang AI Naik 1.000 Persen, Ada 10 Skill yang Paling Dicari".

Jadwal peluncuran ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan Nubia Neo 5G di Indonesia

ZTE Nubia Red Magic 8S ProZTE ZTE Nubia Red Magic 8S Pro

ZTE bakal merilis dua ponsel baru di Indonesia. Keduanya adalah Nubia Red Magic 8S Pro dan Nubia Neo 5G.

ZTE memastikan bahwa Nubia Red Magic 8S Pro dan Nubia Neo 5G bakal dirilis di Tanah Air pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Jadwal peluncuran ini diungkap melalui akun media sosial resmi ZTE Indonesia, baik di Instagram maupun Facebook baru-baru ini.

Bocoran spesifikasinya bisa disimak di artikel "Ponsel Gaming ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan Nubia Neo 5G Rilis 29 Agustus di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya".

Pengguna iPhone 14 Pro keluhkan battery health cepat turun

Tampang iPhone 14 Pro, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan desain poni baru yang lebih ringkas dan fungsional. Apple menyebut poni itu sebagai Dynamic Island.apple.com Tampang iPhone 14 Pro, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan desain poni baru yang lebih ringkas dan fungsional. Apple menyebut poni itu sebagai Dynamic Island.

iPhone 14 Series dirilis pada September 2022 lalu. Meski belum genap setahun, sejumlah pengguna iPhone 14 Pro sudah mengeluhkan masalah baterai alias "Battery Health" yang cepat turun (drop) di ponsel mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com