Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Free Fire" Punya Mode FPS Ala "Point Blank", Begini Cara Mainnya

Kompas.com - 13/09/2023, 12:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena telah meluncurkan mode first person shooter (FPS) "Library Havoc" untuk game battle royale "Free Fire", Kamis (7/9/2023).

Seperti namanya, mode ini memungkinkan gamers bermain dari sudut pandang pertama seperti game "Point Blank", "Counter-Strike", dan "Call of Duty". Pemain tidak melihat tampilan keseluruhan karakter yang digunakan, tetapi hanya bagian lengan dan senjata saja.

Untuk menjajal mode ini, pemain perlu membuka game "Free Fire" terlebih dahulu, kemudian mengetuk tombol mode di atas "Start".

Setelah itu, ketuk "Library Havoc - First Person Modes" dan "Start" untuk mulai menikmati "Free Fire" dari sudut pandang pertama.

Baca juga: Free Fire Bagi-bagi Karakter Suzy Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Cara memainkan mode FPS Library Havoc di Free FireKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara memainkan mode FPS Library Havoc di Free Fire
Saat sedang loading memasuki game, pengguna bisa melihat penjelasan terkait mode FPS terbaru "Free Fire". Mode ini mengusung format "Team Deathmatch", sehingga pemain dan kelima rekan tim harus bekerja sama untuk mengeliminasi keenam musuh.

Satu poin akan diperoleh begitu mendapatkan eliminasi, dan tim pemain harus mengumpulkan sebanyak 80 poin untuk mencapai kemenangan.

Setiap pemain akan hidup kembali (respawn) setelah "darah" alias hit points (HP) menyentuh angka nol.

Nah, begitu proses loading selesai, pemain akan masuk ke dalam peta (map) Library Havoc. Dari tata letak (layout), peta ini memiliki kemiripan dengan map "Burning Hall" di game lawas "Point Blank".

Layout kontrol mode FPS di Free Fire. Bagian kiri kontrol digunakan untuk bergerak, sedangkan bagian kanan kontrol dimanfaatkan untuk menembak, membidik, dan mengganti senjata.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Layout kontrol mode FPS di Free Fire. Bagian kiri kontrol digunakan untuk bergerak, sedangkan bagian kanan kontrol dimanfaatkan untuk menembak, membidik, dan mengganti senjata.
Untuk mulai bermain, pemain mesti memahami layout kontrol mode FPS di "Free Fire". Pada bagian kiri, terdapat tombol analog untuk berjalan ke depan, ke kiri, ke kanan, dan ke belakang.

Kemudian, ada tombol untuk berlari di atas tombol analog tersebut. Ada pula tombol tas untuk melihat perlengkapan dan senjata yang digunakan, serta tombol untuk menggunakan item healing.

Baca juga: Update Free Fire OB38 Bawa Karakter dan Pet Baru, Ini Kemampuannya

Beralih ke bagian kanan, pengguna bisa melihat tombol utama yang digunakan untuk menembak, beserta tombol membidik. Di bagian bawah kedua tombol ini, terdapat tombol untuk melompat, berjongkok, dan tiarap.

Terdapat pula tombol untuk melempar berbagai jenis granat, yakni Grenade, Frozen Grenades, Smoke Grenade, dan Mushroom Lv. 3.

Selanjutnya, ada tombol "Shop" yang menyerupai keranjang, tombol mengganti senjata, dan tombol reload senjata di bagian kanan atas.

Semua senjata di mode FPS Free Fire bisa diperoleh secara gratis. Pemain hanya bisa menggunakan tiga senjata sekaligus.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Semua senjata di mode FPS Free Fire bisa diperoleh secara gratis. Pemain hanya bisa menggunakan tiga senjata sekaligus.
Pengguna bisa mendapatkan semua senjata di Shop secara gratis, mulai dari M4A1, UMP, dan Desert Eagle.

Catatannya, pengguna hanya bisa memegang tiga senjata sekaligus. Senjata pun hanya bisa dibeli ketika pemain berada di area spawn.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com