Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Game Gratis di Epic Games Store, Segera Download

Kompas.com - 22/09/2023, 19:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game, Epic Games Store kembali mengumumkan daftar game yang bisa diunduh secara gratis. Ada sebanyak empat game komputer (PC) yang bisa diklaim dan dimainkan pengguna.

Dua game pertama, "Out of Line" dan "The Forest Quartet", sudah bisa diklaim mulai hari ini hingga 28 September mendatang, pukul 22.00 WIB.

Setelah tanggal itu, dua game tersebut akan diganti oleh game "Model Builder" dan "Soulstice". Keempat permainan ini dapat diunduh secara cuma-cuma dari 28 September hingga 5 Oktober.

Baca juga: Diduga Langgar Privasi dan Licik, Epic Games Didenda Rp 8 Triliun

"Out of Line" adalah game petualangan yang dikembangkan oleh studio Nerd Monkeys, dan diterbitkan oleh Hatinh Interactive.

Out of LineSteam Out of Line
Dari segi cerita, game puzzle ini mengisahkan perjalanan karakter San, untuk melarikan diri dari sebuah pabrik. Pasalnya, pabrik yang dulunya merupakan rumah San diserang oleh mesin-mesin misterius yang menakutkan.

Untuk melarikan diri, San dibekali oleh tombak berwarna kuning. Tombak ini bukan digunakan untuk menyerang musuh, melainkan untuk mengerjakan sederet puzzle menantang dalam pabrik tersebut.

Sebagai contoh, tombak ini bisa dilempar untuk mengaktifkan tombol yang tidak bisa diraih San. Tombol ini akan membuka pintu, menggeser platform, atau mengaktifkan mekanisme lainnya, yang memungkinkan San untuk melanjutkan perjalanannya.

Seiring berjalannya waktu, San akan bertemu karakter lainnya yang memiliki kemampuan berbeda. Kemampuan ini tentunya perlu digunakan untuk menyelesaikan puzzle.

Selain "Out of Line", penggemar game puzzle juga dapat menikmati game "The Forest Quartet" secara cuma-cuma.

The Forest QuartetSteam The Forest Quartet
Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai roh seorang penyanyi bernama Nina. Ia sedang berusaha meredakan kesedihan ketiga anggota band musiknya, yakni Kirk, JB, dan Sebastian, setelah "ditinggalkan" olehnya.

Kirk mengekspresikan kesedihan ini lewat sikap kecemasannya, JB jatuh ke dalam belenggu depresi, dan Sebastian mengubah kesedihan itu jadi amarah.

Baca juga: Nama Taylor Swift Paling Banyak Di-googling gara-gara Game Teka-Teki Ini

Sehubungan dengan itu, Nina akan memasuki jiwa ketiga temannya itu. Di dalamnya, Nina akan menyelesaikan berbagai puzzle dengan cara bernyanyi dan berinteraksi dengan objek di sekitarnya.

Setiap jiwa ini akan memperkenalkan lingkungan dan puzzle yang berbeda, misalnya jiwa Sebastian yang dicerminkan dengan gunung berapi yang membakar hutan di sekitarnya.

Dengan begitu, Nina harus membangun kembali sistem air di bawah tanah, untuk memadamkan api besar itu.

Berbeda dengan kedua game sebelumnya yang menitikberatkan cerita, game "Model Builder" lebih menempatkan perhatian pada aspek gameplay.

Model BuilderSteam Model Builder

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com