Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Android Ini Punya Baterai 22.000 mAh, Tahan 7 Hari dan Bisa Jadi Power Bank

Kompas.com - Diperbarui 03/10/2023, 06:02 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel Android tahan banting (rugged smartphone) biasanya dibekali dengan fitur-fitur ketahanan mumpuni. 

Salah satunya adalah Ulefone Armor 24, sebuah rugged smartphone Android yang memiliki baterai dengan kapasitas empat kali lebih besar dari ponsel Android kebanyakan, yaitu mencapai 22.000 mAh. Biasanya, ponsel Android dibekali baterai 5.000 mAh, atau bahkan lebih kecil.

Dengan baterai sebesar ini, Ulefone mengeklaim ponsel terbarunya itu mampu bertahan hingga tujuh hari dalam pemakaian normal.

Karena kapasitas baterainya yang jumbo, ponsel ini juga bisa dijadikan baterai cadangan, alias power bank, yang bisa mengisi daya perangkat lain via konektor USB-C dengan kecepatan 10 watt.

Menyoal kecepatan pengisian, baterai 22.000 mAh di Ulefone Armor 24 bisa diisi dayanya dengan kecepatan pengisian 66 watt.

Baca juga: Cara Cek Aplikasi Apa Saja yang Menguras Baterai di Ponsel Android

Berkat teknologi ini, baterai Ulefone Armor 24 diklaim bisa terisi penuh (0-100 persen) dalam waktu sekitar 130 menit.

Ulefone Armor 24 juga dibekali dengan beberapa fitur unik lain. Salah satunya adalah fitur senter besar berjenis LED di bagian belakang punggung yang bisa berfungsi sebagai lampu darurat.

Lampu ini diklaim memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 lumen dan level cahayanya bisa dikontrol melalui tombol yang ada di bagian bingkai perangkat. Berikut spesifikasi lengkap Ulefone Armor 24.

Spesifikasi dan harga Ulefone Armor 24

Ilustrasi fitur Ulefone Armor 24.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi fitur Ulefone Armor 24.

Secara desain, bodi Ulefone Armor 24 dilapisi dengan karet keras yang bisa melindungi ponsel dari berbagai benturan dan kerusakan karena jatuh.

Ponsel ini memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 6,78 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 120 Hz. Supaya layar lebih kuat, panel ponsel ini juga dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Pada sektor fotografi, Ulefone Armor 24 dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP (satu kamera utama dan satu kamera night vision). Di bagian depan ponsel ini, terdapat pula kamera selfie 16 MP yang dimuat dalam lubang punch hole.

Baca juga: 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Cas HP, Perhatikan biar Baterai Awet

Di sektor performa, Ulefone Armor 24 ditenagai dengan system-on-chip (SoC) Mediatek Helio G96 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Fitur pendukung lain yang ada di ponsel ini mencakup pemindai sidik jari yang diletakkan bersama tombol power, Bluetooth 5.2, WiFi 802.11 a/ac/b/g/n, NFC, serta sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka stock Android.

Ada pula fitur sertifikasi tahan air dan benturan dengan IP rating IP68 dan IP69K, serta sertifikasi MIL-STD-810H yang membuktikan bahwa bodi dan rangka ponsel ini teruji dan memiliki standar ketangguhan militer.

Untuk ketersediaan, Ulefone Armor 24 bisa sudah bisa dibeli di pasar global dengan harga 472 euro atau sekitar Rp 7,7 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ulefone.com, Senin (2/10/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com