Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance "Honkai Star Rail" 11 Oktober, Server Ditutup 5 Jam

Kompas.com - 10/10/2023, 19:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse akan merilis pembaruan (update) versi 1.4 untuk game Honkai Star Rail pada Rabu (11/10/2023). Update tersebut dirilis bersamaan dengan peluncuran Honkai Star Rail di konsol PlayStation 5 (PS5).

Update bertajuk "Jolted Awake From a Winter Dream" ini menghadirkan berbagai konten anyar, mulai dari misi cerita (Trailblaze Mission) dan misi karakter (Companion Mission) terbaru.

Pembaruan versi 1.4 ini juga bakal memperkenalkan dua karakter bintang lima terbaru yang mencakup Topaz & Numby (path Hunt, elemen api) dan Jingliu (path Destruction, elemen es). Selain itu, terdapat karakter bintang empat baru bernama Guinaifen (path Nihility, elemen api).

Tak hanya karakter, ada juga event, area, dan musuh baru di Honkai Star Rail 1.4.

Sebelum update tersebut diluncurkan, Hoyoverse akan melakukan proses perbaikan alias maintenance pada server Honkai Star Rail. Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 1.4:

Adapun perbaikan ini akan berlangsung selama kurang lebih lima jam. Dengan demikian, pemain Honkai Star Rail di wilayah Indonesia akan kembali bisa mengakses game tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Saat maintenance berlangsung, gamer tidak bisa masuk (login) dan bermain Honkai Star Rail. Sebagai kompensasi, Hoyoverse membagikan hadiah berupa 300 Stellar Jade gratis, yang dapat diklaim lewat kotak masuk (inbox) pemain dalam game setelah maintenance berakhir.

Syaratnya, akun pengguna sudah mencapai Trailblaze Level 4 sebelum maintenance diberlakukan. Stellar Jade juga wajib diklaim sebelum versi 1.4 berakhir, tepatnya pada 15 November 2023 mendatang.

Baca juga: Nintendo Tutup Layanan Online Konsol Game 3DS dan Wii U

Ukuran file update versi 1.4 Honkai Star Rail

Ukuran file update Honkai Star Rail di mobile (iOS/Android)Sportskeeda Ukuran file update Honkai Star Rail di mobile (iOS/Android)
Pemain sudah bisa mengunduh (pre-load) Honkai Star Rail 1.4 sebelum proses maintenance dimulai.

Cara memperbarui Honkai Star Rail ke versi 1.4 di platform Android dan iOS dapat dilakukan melalui menu "Resource Pre-Download", yang ada di pojok kanan bawah tampilan masuk (login) Honkai Star Rail.

Di platform PC, pengunduhan update bisa dilakukan dengan mengeklik tombol "Game Pre-Installation Get Now", yang terletak di sebelah tombol "Start Game" pada aplikasi client Honkai Star Rail.

Ukuran file update Honkai Star Rail di PCSportskeeda Ukuran file update Honkai Star Rail di PC
Ukuran file Honkai Star Rail versi 1.4 di Android dan iOS berkisar di angka 7,8 GB. Sementara itu, ukuran file update di platform PC adalah 9,43 GB.

Setelah diunduh, file tersebut akan di-unpack dan membutuhkan kapasitas media penyimpanan (storage) sebesar 12,50 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sportskeeda, Selasa (10/10/2023).

Khusus untuk konsol PS5, pengguna yang ingin pre-load harus membeli bundel Pre-order terlebih dahulu seharga Rp 159.000. Bundel ini mencakup sejumlah item dalam game seperti Star Rail Pass, EXP Materials, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan ukuran di platform lainnya, pengguna PS5 membutuhkan ruang penyimpanan kurang lebih 30 GB, karena mereka tidak hanya mengunduh versi 1.4, tetapi juga keseluruhan game Honkai Star Rail.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com