Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update "Honkai Star Rail" Versi 1.4 Bawa Karakter Bintang Lima Baru

Kompas.com - 11/10/2023, 16:06 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyolab

KOMPAS.com - Penerbit game asal China, Hoyoverse, meluncurkan pembaruan (update) versi 1.4 untuk game Honkai Star Rail pada Rabu (11/10/2023). 

Pembaruan bertajuk "Jolted Awake From a Winter Dream" ini memperkenalkan karakter, misi, area baru, dan masih banyak lagi.

Pemain juga mendapat mata uang premium sebanyak 600 Stellar Jade, yang bisa diklaim lewat kotak masuk (inbox) pemain di dalam game. Syaratnya, akun pengguna sudah mencapai Trailblaze Level 4 sebelum update versi 1.4 dirilis.

Deretan karakter baru yang hadir di update 1.4 mencakup Topaz & Numby (path Hunt, elemen api), Jingliu (path Destruction, elemen es), dan Guinaifen (path Nihility, elemen api).

Jingliu adalah karakter bintang lima yang dapat diandalkan untuk melakukan serangan menyakitkan (DPS).

Karakter Jingliu di Honkai Star Rail 1.4Siliconera Karakter Jingliu di Honkai Star Rail 1.4
Karakter ini mampu memasuki kondisi bernama Spectral Transmigration, yang memungkinkan peningkatan kecepatan serangan (Action Advanced) sebesar 100 persen dan Crit Rate 40 persen.

Kemudian, ada juga karakter bintang lima bernama Topaz & Numby. Dalam pertarungan, Numby akan melakukan serangan secara otomatis, sedangkan Topaz bertugas untuk meningkatkan damage rekannya itu. Dalam eksplorasi, Numby bisa menemukan berbagai loot.

Hoyoverse juga menghadirkan Guinafen, yakni karakter bintang empat dengan elemen api. Guinafen merupakan karakter support, sehingga memiliki peran penting dalam menghasilkan kondisi status negatif (debuff) pada musuh.

Karena menggunakan elemen api, debuff yang dihasilkan adalah Burn (terbakar). Nantinya, musuh yang terpapar efek negatif ini dapat menerima damage yang lebih tinggi.

Baca juga: Game-game PC Bisa Dicoba Gratis di Steam, Ini Daftarnya

Tak hanya karakter, dalam update versi 1.4 Honkai Star Rail ini ada sejumlah misi baru yang bisa diikuti pemain, yakni misi cerita lanjutan (Trailblaze Continuance) dan misi karakter (Companion Mission).

Traiblaze Continuance merupakan jenis misi baru yang melanjutkan plot dari misi cerita utama (Trailblaze Mission).

Misi cerita lanjutan berjudul "Jarilo-VI - Future Market" ini bakal mempertemukan pemain dengan Topaz, yakni utusan dari Interastral Peace Corporation.

Ada pula misi karakter Jingliu, yaitu "Clouds Leave No Trace". Deskripsi misi ini menjelaskan adanya karakter misterius yang ingin bertemu dengan Dan Heng. Ada kemungkinan karakter misterius tersebut merujuk pada Jingliu.

Untuk memainkan kedua misi ini, pengguna mesti menyelesaikan misi "Xianzhou Luofu - Obsequies Performed, A Long Road Ahead" terlebih dahulu.

Beralih ke area baru, nantinya pemain bisa mengunjungi wilayah Old Weapons Testing Ground dan Pillars of Creation di Jarilo-VI.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com