Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bigetron Taklukkan Rebellion Zion di MPL S12 dalam 43 Menit

Kompas.com - 11/10/2023, 21:17 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Bigetron Alpha (BTR) melaju ke tangga turnamen atas alias upper bracket babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), setelah mengalahkan Rebellion Zion dengan skor 3-0.

BTR yang beranggotakan Xyve, Super Xorizo, Super Moreno, Super Kenn, dan Super Kyy, tampil dengan taktis pada match pertama dan tampil menyerang pada match kedua dan match ketiga.

Kendati demikian, performa Rebellion Zion yang beranggotakan Karss, Swaylow, Haizzamor, Vincentt, dan Audytzy, juga dapat menyulitkan permainan BTR. Bahkan pada match kedua, pertandingan berjalan hingga 43 menit.

Pertandingan playoff MPL S12 sendiri mengusung format best of 5, di mana tim yang mendapat tiga kali kemenangan akan melaju ke babak berikutnya.

Dengan hasil ini, Bigetron akan melawan Onic Esports yang sudah lebih dulu menunggu di upper bracket pada Kamis (12/10/2023).

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pada menit awal, BTR memimpin jumlah gold. Ini berguna untuk membeli item untuk mendukung pertempuran. Kedua tim lebih banyak memanfaatkan jalur atas dan tengah untuk saling serang.

Sekitar menit kedua, pertempuran pecah dalam perebutan turtle. BTR sedikit lengah dan RBL dapat memperoleh kill pertama alias first blood sekaligus turtle. Rebellion pun menyalip perolehan gold BTR.

Pada match pertama ini BTR tampak bermain lebih bertahan. Rebellion yang terus menyerang bahkan mendapatkan purple buff sehingga memperlebar jarak perolehan gold.

Pada menit keenam, Rebellion mencoba menyerang lewat jalur atas. Team fight terjadi. Namun, BTR bisa menahan serangan Rebellion.

Pada menit sembilan, team fight kembali terjadi, kali ini di jalur kanan. Rebellion Zion dapat mengeliminasi satu pemain BTR. BTR pun dipukul mundur.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Pada menit sebelas, terjadi perebutan lord. BTR justru mendapatkan lord pertama ini.

Bigetron yang mendapat lord, mulai menyerang dari jalur tengah, sementara lord menuju jalur bawah. Namun, penyerangan dapat diredam Rebellion Zion.

Pada menit ke-15 pertempuran perebutan lord kembali terjadi. BTR kembali dapat mencuri lord dari RBL. Setelah mendapatkan lord kedua, BTR tampil makin menyerang.

Bigetron menggila. Mereka menyerang. Permainan dengan tempo pelan di awal pertandingan terbukti efektif. Meski tertinggal jumlah gold dan kill, BTR justru bisa masuk ke dalam pertahanan Rebellion dan merebut game pertama.

Pertandingan kedua

Pada awal game kedua, BTR mengubah strategi. Mereka tampil lebih menyerang. Begitu pula Rebellion Zion. Kalah di game pertama membuat Rebellion lebih agresif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com