Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans Onic Esports, Datang ke Grand Final MPL S12 demi Nonton Langsung Aksi "Kairi"

Kompas.com - 15/10/2023, 16:42 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Amda, penggemar game Mobile Legends (MLBB) ini jauh-jauh datang dari Kota Bogor, Jawa Barat, ke Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, demi mendukung tim e-sports MLBB favoritnya, Onic Esports, pada Minggu (15/10/2023).

Ia datang bersama tiga orang temannya yang kompak mengenakan seragam (jersey) Onic Esports. Ada jersey yang berwarna kuning dan ada yang hitam.

Amda, yang mendukung Onic Esports sejak beberapa musim lalu, mengatakan bahwa ia bersama temannya ingin menyaksikan langsung perjuangan Onic Esports di panggung Mobile Legends Professional League Season (MPL S12) 12 secara langsung, terutama penggawa "Landak Kuning" yaitu Kairi.

"Saya suka dan dan penggemar berat Kairi, dan saya datang dari Bogor ingin melihat dia secara langsung di sini," kata Amda kepada KompasTekno.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Kairi sendiri adalah pemain Onic Esports yang berposisi sebagai jungler. Ia berasal dari Filipina dan pada ajang MPL S12 ini ia menjadi poros utama penyerangan tim.

Amda memprediksi bahwa pertandingan Onic Esports dengan Geek Fam ID nanti akan cukup sengit, dan seluruh game (tujuh game) akan dimainkan sampai habis, mengingat kedua tim merupakan tim MPL S12 terbaik saat ini.

"Skornya nanti 4-3 dan Onic Esports menang, biar lama dan seru saja pertandingannya," ujar Amda, ditambah sahutan-sahutan dari para temannya.

Meski memprediksi menang, Amda berharap Onic Esports, apabila nanti kalah, masih tetap semangat untuk bertanding di kompetisi M5 World Championship. Onic Esports dan Geek Fam dipastikan menjadi dua tim yang mewakili Indonesia di turnamen skala dunia tersebut.

Suasana MPL ID Festival di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana MPL ID Festival di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/10/2023).

"Harapannya Onic Esports tentunya bisa menang dan nanti di M5 World Championship bisa membawa piala ke Indonesia lagi, karena sudah lama piala juara dunia MLBB diambill negara lain," imbuh Amda.

Selain Amda, KompasTekno juga bertemu dengan beberapa penggemar Geek Fam ID, salah satunya adalah Arif dari Sunter, Jakarta Utara. Ia menyebut bahwa ia baru-baru ini mendukung Geek Fam ID karena kagum dengan performa tim ini.

Baca juga: Di Bali, Valve Pastikan Game CS2 Bakal Berbahasa Indonesia

Foto2: Arif (kiri) datang langsung ke Mahaka Square, Kelapa Gading secara langsung untuk mendukung Geek Fam di Grand Final MPL ID S12, Minggu (15/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Foto2: Arif (kiri) datang langsung ke Mahaka Square, Kelapa Gading secara langsung untuk mendukung Geek Fam di Grand Final MPL ID S12, Minggu (15/10/2023).
"Saya baru-baru ini dukung Geek Fam ID karena ia berhasil mengalahkan RRQ dan Bigetron Alpha. Saya suka saya suka gameplaynya Aboy dan Caderaa karena keduanya sering 'gendong' tim di tiap pertandingan," jelas Arif.

Rencananya, pertandingan Grand Final MPL ID S12 antara Geek Fam ID dan Onic Esports akan digelar pada pukul 17.00 WIB sore nanti.

Penggemar MLBB bisa menonton pertandingan ini dengan datang secara langsung (offline) ke Mahaka Square, atau menontonnya secara online melalui kanal YouTube MPL Indonesia di tautan berikut ini.

Bagi penggemar MLBB yang datang langsung ke Mahaka Square, mereka bisa menonton secara gratis di area atau layar besar yang disediakan di sini.

Pantauan KompasTekno di tempat acara sekitar pukul 15.00, para penggemar dari dua tim yang akan bertanding, yaitu Onic Esports dan Geek Fam ID, tampak memenuhi area luar, tepatnya area parkiran, Mahaka Square.

Area parkiran ini "disulap" menjadi area MPL ID Festival yang dipenuhi dengan berbagai stan (booth), mulai dari area untuk menonton bareng (nobar), area tim-tim e-sports MPL ID, area makanan dan minuman, hingga area aneka mitra Moonton.

Suasana MPL ID Festival di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana MPL ID Festival di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/10/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com