Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Gelar "Scary Fast" 30 Oktober, iMac dan MacBook Baru Meluncur?

Kompas.com - 25/10/2023, 09:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Apple berencana menggelar sebuah acara peluncuran "Apple Event" pada 30 Oktober 2023 mendatang. Hal ini diumumkan perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) tersebut dalam situs web resmi mereka. 

Dalam laman itu, disebutkan bahwa Apple Event dengan tema "Scary Fast" ini akan digelar secara online tepat pukul 17.00 sore waktu setempat atau pada 31 Oktober 2023 pukul 07.00 pagi WIB.

Apple tidak menyebutkan kenapa acara ini mengusung tema Scary Fast. Namun, mereka tampaknya memanfaatkan momen perayaan pesta kostum seram alias Halloween yang biasanya digelar di AS pada 31 Oktober 2023. 

Kata "Scary" dalam tema tersebut dalam bahasa Indonesia berarti "menakutkan". Selain itu, latar belakang warna dalam undangan ini juga dipenuhi dengan warna hitam yang identik dengan suasana seram atau horor.

Baca juga: Apa itu iMac, Salah Satu Produk Komputer Buatan Apple?

Dengan tambahan kata "Fast", Apple kemungkinan akan memperkenalkan produk dengan performa yang mumpuni. Boleh jadi, orang-orang mungkin akan dibuat takjub dengan kecepatan prosesor (CPU) atau chip yang diusung produk anyar Apple tersebut.

Nah, para penggemar produk Apple (Apple Fanboy) bisa memantau peluncuran produk pada Apple Event di atas melalui tautan berikut ini. Lantas, apa saja produk baru yang akan diluncurkan?

iMac dan MacBook Pro baru?

Ilustrasi logo macOS yang tampil di undangan Apple Event untuk 30 Oktober 2023 mendatang.Apple Ilustrasi logo macOS yang tampil di undangan Apple Event untuk 30 Oktober 2023 mendatang.

Biasanya, Apple Event setelah perkenalan model iPhone terbaru akan digunakan untuk mengumumkan jajaran produk iMac, MacBook, dan perangkat komputer lainnya yang menggunakan sistem operasi macOS.

Hal ini juga diperkuat dengan logo ikonik macOS (siluet orang tersenyum) yang tampil di undangan Apple Event dalam bentuk animasi di laman web resmi Apple.com, sebagaimana tampak pada gambar di atas.

Baca juga: Apple Bikin Laptop MacBook Murah Pesaing Chromebook?

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple Event 30 Oktober 2023 nanti akan digunakan untuk memperkenalkan iMac 24 inci dengan "otak" yang diperbarui. Sebab, iMac terbaru yang ada di pasar saat ini hadir dengan chipset Apple M1 (MacBook terbaru ditenagai Apple M2).

Selain itu, Apple juga disebut akan meluncurkan model terbaru dari MacBook Pro 13 inci, MacBook Pro 14 inci, dan MacBook Pro 16 inci.

Konon, deretan MacBook Pro anyar ini akan ditenagai dengan chip Apple M3 yang memanfaatkan teknologi fabrikasi 3 nanometer (nm), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Rabu (25/10/2023). 

Chip terbaru Apple ini juga diprediksi akan memiliki performa lebih "ngebut" dibanding pendahulunya Apple M2. Hal ini juga bisa diketahui dari tema Apple Event 30 Oktober 2023 yang mengadopsi slogan Scary Fast tadi.

Belum bisa dipastikan apakah rumor-rumor ini benar atau tidak. Kita nantikan saja informasi akuratnya pada Apple Event 30 Oktober 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com