Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Osmo Pocket 3 Resmi, Punya Sensor 1 Inci dan Layar Putar

Kompas.com - 26/10/2023, 13:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Engadget

KOMPAS.com - DJI memperbarui lini kamera vlogger Osmi Pocket dengan memperkenalkan model terbarunya yang bernama Osmo Pocket 3. Produk anyar yang dibekali stabilisasi berbasis gimbal  dan handgrip ini menawarkan sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur.

Salah satunya yang segera tampak adalah layar dengan diagonal dua kali lebih besar, mencapai 2 inci. Layar tersebut juga bisa diputar (rotatable) 90 derajat dari orientasi portrat menjadi landscape.

Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkan keseluruhan area layar apabila ingin membidik gambar dalam orientasi landscape, sekaligus dimudahkan saat ingin berganti merekam dalam orientasi portrait.

Baca juga: Drone Mungil DJI Mini 4 Pro Masuk Indonesia, Ini Harganya

Sensor gambar Osmo Pocket 3 kini juga berukuran 1 inci, jauh lebih besar dari milik produk sebelumnya yang sebesar 1/1,7 inci. Kualitas gambarnya pun dijanjikan lebih bagus, terutama dalam kondisi low-light.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Kamis (26/10/2023), kemampuan video Osmo Pocket 3 ikut meningkat. Resolusi tertinggi yang bisa direkam mencapai 4k dengan frame rate 120 fps.

Perekaman untuk editing profesional bisa dilakukan dengan memakai mode warna D-Log M 10-bit atau HLG 10-bit agar dynamic range bisa dipertahankan seluas mungkin.

DJI Osmo Pocket 3 memiliki layar 2 inci rotatable. Ketika layar diputar, kamera akan otomatis berganti mode dari perekaman portrait menjadi landscape atau sebaliknyaDJI DJI Osmo Pocket 3 memiliki layar 2 inci rotatable. Ketika layar diputar, kamera akan otomatis berganti mode dari perekaman portrait menjadi landscape atau sebaliknya

Untuk autofocus, DJI Osmo Pocket 3 turut dibekali Full-Pixel PDAF Focusing yang diklaim gesit dalam melacak dan mengunci fokus.

Tersedia mode baru fokus bernama Product Showcase yang akan memprioritaskan obyek di latar depan dan dapat melakukan transisi fokus dengan mulus, misalnya untuk live streaming atau menunjukkan suatu produk.

Seperti biasa untuk lini Pocket, tersedia stabilisasi gimbal 3-axis yang mirip dengan perangkat-perangkat drone DJI. Gimbal akan otomatis mengatur posisi dan mengunci ketika Osmo Pocket 3 dimatikan.

Baca juga: Kamera Aksi DJI Osmo Action 4 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 6,1 Juta

Osmo Pocket 3 turut dibekali mikrofon stereo yang bisa berpindah mode dari omnidirectional ke forward atau backward, sehingga hanya menangkap suara dari arah depan atau belakang. Mikrofon wireless Mic 2 dari DJI juga didukung dengan receiver terintegrasi.

Fitur-fitur lain termasuk mode SpinShot, timelapse Motionlapse, zoom digital 4x, dan baterai 1.300 mAh yang dijanjikan cukup untuk merekam video 4K 60 fps selama 120 menit.

Baterai Osmo Pocket 3 mendukung fast charging via konektor USB C. Dengan charger Power Delivery 65 watt yang dijual terpisah, DJI mengklaim pengisian baterainya dari kosong hingga penuh hanya memakan waktu 32 menit.

Osmo Pocket 3 sekaligus menandai kembalinya branding "Osmo", setelah produk sebelumnya hanya dinamai Pocket 2. DJI memasarkan Osmo Pocket 3 seharga 520 dollar AS atau sekitar Rp 8,3 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com