Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Watch S3 Meluncur dengan HyperOS

Kompas.com - 27/10/2023, 16:20 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis smartwatch baru, Xiaomi Watch S3 untuk pasar China. Arloji pintar ini meluncur bersamaan dengan ponsel Xiaomi 14 series pekan ini.

Smartwatch Xiaomi Watch S3 terbilang menarik karena berjalan dengan sistem operasi baru Xiaomi, yakni HyperOS. Hal ini juga menjadikan Xiaomi Watch S3 sebagai arloji pintar pertama yang berjalan dengan HyperOS.

Selain itu, desain dari smartwatch ini juga unik karena bezelnya bisa dilepas pasang atau diganti, sesuai keinginan pengguna.

Spesifikasi Xiaomi Watch S3

Xiaomi Watch S3 tampil dengan desain bulat seperti pendahulunya. Bedanya, bezel pada smartwatch ini bisa dilepas atau diganti sesuai dengan style pengguna. Xiaomi menyebutnya sebagai "bezel serbaguna".

Baca juga: Smartwatch Ini Dibekali Teknologi Buatan NASA, Apa Fungsinya?

Untuk menahan bezel tetap pada tempatnya, Xiaomi memasang magnet pada perangkat tersebut.

Tampilan smartwatch ini didukung dengan panel layar AMOLED 1,43 inci. Layarnya juga didukung dengan refresh rate 60 Hz, kerapatan piksel 326 ppi, 8-bit serta kecerahan sampai 600 nits.

Sebagai arloji pintar, Xiaomi Watch S3 dibekali sejumlah fitur pemantau kesehatan. Mulai dari fitur pelacak tidur, pengukur detak jantung, stres dan lain sebagainya.

Smartwatch ini juga dibekali dukungan baterai 486 mAh yang diklaim memiliki masa pakai sampai 15 hari. Ada pula fitur GPS dual-band serta chip NFC.

Baca juga: HyperOS Resmi Meluncur, Antarmuka Baru HP Xiaomi Pengganti MiUI

Xiaomi Watch S3 dengan HyperOSXiaomi Xiaomi Watch S3 dengan HyperOS

Pada aspek software, Xiaomi Watch S3 berjalan dengan sistem operasi (OS) HyperOS. OS ini merupakan yang OS terbaru dari Xiaomi, menggantikan OS MiUI yang selama ini dipakai perusahaan untuk sejumlah produknya.

Baca juga: Apple Disebut Siapkan Arloji Pintar Watch X, Meluncur Tahun Depan?

HyperOS diklaim menyatukan arsitektur MiUI, Vela, Mina hingga CarOS, sehingga menawarkan pengalaman yang lebih lancar dan nyaman bagi pengguna.

Berkat HyperOS pula, smartwatch ini dibekali dukungan eSIM, sehingga bisa dipakai untuk bertelepon atau internetan.

Harga Xiaomi Watch S3

Xiaomi Watch S3 baru tersedia di China. Smartwatch ini hadir dalam dua versi, yaitu versi standar dan versi eSIM, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina. Adapun warnanya tersedia dalam dua opsi, yakni silver dan hitam. Berikut harganya.

  • Harga Xiaomi Watch S3 standar - 799 yuan (Rp 1,7 juta)
  • Harga Xiaomi Watch S3 eSIM - 999 yuan (Rp 2,1 juta)

Belum ada informasi apakah smartawatch ini bakal diboyong ke pasar lainnya termasuk Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com