Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Evos dan Alter Ego di Posisi Lima Besar Klasemen PUBG Mobile PMGC 2023

Kompas.com - 03/11/2023, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Dua tim e-sports Indonesia menduduki posisi lima besar pada hari pertama kompetisi dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 untuk babak liga (Group Stage) grup "Green".

Kedua tim tersebut adalah Persija Evos yang menduduku posisi tiga klasemen sementara grup Green dengan perolehan skor 53 poin, serta Alter Ego Ares yang menduduki posisi empat dengan perolehan skor 48 poin.

Di atas Persija Evos dan Alter Ego Ares, ada tim e-sports asal Mongolia, yaitu Stalwart Esports yang menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup Green dengan 82 poin, serta Alpha7 Esports dari Brasil di posisi kedua dengan 56 poin.

Hasil yang cukup baik untuk dua dim Indonesia di grup Green sendiri diraih berkat performa kedua tim yang cukup baik pula.

Dari enam ronde di hari pertama, tiga ronde dimenangkan oleh tim Indonesia. Alter Ego Limax mampu mendapatkan kemenangan alias Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) di ronde kedua, sedangkan Persija Evos mendapatkan WWCD di ronde keempat dan keenam.

Baca juga: Arab Saudi Gelar E-sports World Cup 2024, Berhadiah Rp 150 Miliar

Mereka juga bermain cukup konsisten di tiga ronde yang tidak dimenangkan, sehingga Persija Evos dan Alter Ego Ares bisa aman di lima besar klasemen grup Green.

Posisi ini sendiri hanya sementara. Sebab, masih ada 18 ronde dalam tiga hari ke depan yang menunggu dua tim Indonesia ini, beserta 14 tim lainnya yang berasal dari negara lain, supaya juara klasemen grup Green, atau tim yang teratas dengan poin terbanyak, bisa diumumkan.

Ini berarti Persija Evos dan Alter Ego Ares bisa merebut posisi pertama atau kedua dengan bermain bagus dan konsisten di sisa ronde yang ada dalam tiga hari ke depan.

Awal ronde selanjutnya atau ronde ketujuh babak Group Stage PMGC 2023 untuk grup Green sendiri (hari kedua) akan dimulai pada Jumat (3/11/2023) sore nanti sekitar pukul 17.00 WIB.

Semua pertandingan PMGC 2023 bisa disaksikan melalui tayangan live streaming di kanal YouTube PUBG Mobile Esports di tautan berikut ini.

Baca juga: 3 Tim E-sports yang Jadi Wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023

Sebelum menonton pertandingan tersebut, ada baiknya menyimak klasemen sementara grup Green PMGC 2023 yang diisi oleh dua tim Indonesia berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (3/11/2023).

1. Stalwart Esports (Mongolia) - 82 poin
2. Alpha7 Esports (Brasil) - 56 poin
3. Persija Evos (Indonesia) - 53 poin
4. Alter Ego Ares (Indonesia) - 48 poin
5. Quest Esports (Arab Saudi) - 48 poin
6. Reject (Jepang) - 42 poin
7. D'Xavier (Vietnam) - 42 poin
8. Loops Esports (Brasil) - 42 poin
9. Melise Esports (Turki) - 34 poin
10. Tianba (China) - 26 poin
11. MadBulls (Uni Eropa) - 20 poin
12. Falcons White (Kazakhstan) - 15 poin
13. Gaimin Gladiators (Rusia) - 15 poin
14. BRA Esports (Turki) - 11 poin
15. XERXIA Esports (Thailand) - 9 poin
16. AGONxi8 Esports AGxi8 (Pakistan) - 4 poin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com