Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Konsol Lenovo Legion Go di Indonesia, Pre-order mulai 8 November

Kompas.com - 07/11/2023, 14:42 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Lenovo memastikan konsol gaming handheld pertamanya, Legion Go akan dijual di pasar Indonesia.

"Sudah bisa dipesan (di Indonesia) mulai besok (8 November 2023)," ujar Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia di sela acara Legion Asia Pacific Tour 2023 di Singapura, Selasa (8/11/2023).

Lenovo Legion Go bisa dipesan di Indonesia mulai Rabu 8 November 2023, secara online di marketplace rekanan Lenovo dan secara offline di Lenovo Exclusive Store.

Harga Lenovo Legion Go di Indonesia adalah Rp 13.499.000.

Pre order secara online akan mendapat cashback Rp 650.000, serta GoPay senilai Rp 500.000, selama persediaan masih ada.

Untuk pembelian secara offline, terdapat bonus exclusive merchandise untuk 200 orang yang berhasil mengklaim pertama kali di seluruh Indonesia. Merchandise dapat langsung diklaim pada laman promotion.lenovo.com.

Konsumen yang membeli Legion Go berkesempatan mendapatkan kacamata AR Legion Glasses dengan harga spesial Rp. 999.000,- bagi 25 pembeli pertama, dari harga normal senilai Rp. 4.999.000.

Baca juga: Lenovo Kenalkan Legion 9i, Laptop Gaming dengan Pendingin Cair Internal

Spesifikasi Lenovo Legion Go

Lenovo Legion Go yang berbasis Windows 11 ini memiliki wujud fisik yang mirip dengan Nintendo Switch, karena memiliki layar yang diapit oleh dua controller.

Legion Go dibekali layar Quad HD Plus IPS berukuran 8,8 inci, dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, dan refresh rate hingga 144 Hz. Panel menawarkan rasio layar 16:10, tingkat kecerahan maksimum 500 nits, dan gamut warna 97 persen DCI-P3.

Sebagai perbandingan, konsol pesaingnya yakni Asus ROG Ally dan Steam Deck sama-sama mengandalkan panel 7 inci.

Soal performa, Lenovo Legion Go ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Baca juga: AMD Rilis Chipset Ryzen Z1 Series untuk Konsol Game Handheld, Ini Spesifikasinya

Konsol game Windows ini dibekali RAM 16 GB (LPDDR5X) dengan kecepatan hingga 7.500 MHz dan pilihan storage SSD yang mencakup 256 GB/512 GB/1 TB (PCIe 4.0, NVMe M.2 2242). Bila dirasa kurang cukup, pengguna bisa memperluas storage dengan kartu microSD hingga 2 TB.

Lenovo Legion Go ditopang baterai 49,2 WHr yang didukung teknologi pengisian cepat Super Rapid Charge, meski output-nya tidak diumbar. Lenovo mengeklaim baterai dapat terisi 70 persen dalam 30 menit.

Legion Go juga dibekali mode "Power Bypass", yang melindungi baterai dari degradasi ekstra, sekaligus menghilangkan panas yang biasanya dihasilkan saat mengisi daya. Jadi, pengguna bisa bermain Legion Go sambil melakukan pengisian daya.

Fitur pendukung lainnya mencakup layanan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, dual port USB-C, USB 4.0, DisplayPort 1.4, Power Delivery 3.0, Legion Space, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6E, dan headphone jack 3,5 mm.

Perangkat berbobot 854 gram ini dibekali pula oleh teknologi pendingin "Legion Coldfront", yang diklaim membuat konsol tetap sejuk dan tidak bising, bahkan saat Legion Go mencapai TGP 25 Watt.

Simak video hands-on Lenovo Legion Go di bawah ini atau langsung dari Instagram via tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Baca juga: Daftar Game Gratis Xbox PC Game Pass November 2023, Ada Football Manager 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com