Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Call of Duty Mobile Season 10 Meluncur, Bawa Mode "Ground War"

Kompas.com - 09/11/2023, 18:16 WIB
Oik Yusuf,
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game shooter Call of Duty Mobile (CODM) resmi menginjak usia keempat pada 2023. Untuk merayakan hari jadi tersebut, Garena meluncurkan pembaruan CODM Season 10 - 4th Anniversary, pada Rabu (8/11/2023).

Update ini menghadirkan sejumlah konten menarik, salah satunya adalah mode baru bernama "Ground War: Breach". Mode multiplayer ini mempertemukan 32 pemain yang dibagi dalam dua tim di peta (map) yang luas.

Baca juga: Panduan Main Mode Baru Patrol di Call of Duty Mobile

Satu tim akan bermain sebagai penyerang alias "Attackers", sedangkan tim lainnya berperan sebagai "Defenders".

Call of Duty Mobile mode Ground War: BreachCall of Duty Mobile Call of Duty Mobile mode Ground War: Breach
Attackers memiliki misi untuk mengamankan sejumlah zona yang tersebar di peta. Mereka memiliki nyawa yang terbatas, sehingga push zona ini harus dilakukan dengan cerdik dan hati-hati tanpa mengorbankan nyawa yang dimiliki.

Sementara itu, Defenders bertugas untuk melindungi zona di peta agar tidak diamankan oleh Attackers. Berbeda dengan penyerang, Defenders dibekali dengan nyawa yang tidak terbatas. Zona yang sudah diamankan musuh tidak dapat direbut kembali.

Nah dalam pertarungan ini, gamer bisa memilih dari empat kelas (class) karakter yang tersedia, yakni "Vanguard", "Rescue", "Technician", dan "Infiltrator".

Setiap kelas mempunyai kemampuannya (skill) sendiri, sehingga kerja sama setiap kelas menjadi penting untuk memenangkan pertandingan Ground War: Breach.

Baca juga: Daftar Game PS5 dan PS4 yang Dirilis November 2023, Ada Call of Duty: Modern Warfare III

Vanguard merupakan petarung jarak dekat yang mengandalkan peluncur granat, sedangkan kelas Rescue memiliki peran pendukung untuk menyembuhkan (heal) dan membangkitkan rekan yang gugur di medan pertempuran.

Kemudian, ada Technician yang bisa memperbaiki kendaraan tim dan merusak kendaraan musuh. Kendaraan seperti mobil ini digunakan untuk berpindah dari satu zona ke zona berikutnya di peta yang luas.

Lalu, ada Infiltrator yang bisa menyusup ke markas musuh dengan diam-diam.

Pertempuran dalam mode Ground War: Breach ini berlangsung di peta baru bernama Memnos Island. Pulau yang memadukan arsitektur gedung modern dan reruntuhan kuno ini disebut sebagai peta multiplayer terbesar dalam sejarah CODM.

Call of Duty Mobile menghadirkan peta baru Memnos IslandCall of Duty Mobile Call of Duty Mobile menghadirkan peta baru Memnos Island

Ada "Jester's Club" dan senjata-senjata baru

Selain Ground War: Breach, CODM Season 10 turut memperkenalkan mode "Jester's Club". Jester's Club pada dasarnya merupakan klub malam di mana pemain bisa bertemu dengan gamer lain dan berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC).

Di sini, pemain bisa bermain sejumlah minigame seperti "Kaboom", "Knife Game", "Darts", dan "Boxing". Pengguna bisa mendapatkan "Club Tokens" ketika bermain minigame, yang nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah.

Baca juga: Seminggu Rilis di PS, Roblox Tempel Call of Duty dan Fortnite

Seperti musim-musim sebelumnya, Season 10 diramaikan oleh kehadiran sejumlah senjata baru. Senjata dimaksud mencakup Nail Gun dan Bruen MK9. Nail Gun dideskripsikan sebagai senjata yang ringan dibawa dan bisa menghasilkan damage tinggi dalam jarak dekat.

Beda halnya dengan Bruen MK9, yang merupakan senjata light machine gun (LMG). Senapan ini disebut memiliki akurasi dan stabilitas yang bagus, sehingga cocok digunakan untuk menumpas musuh dari jarak jauh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com