Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Lipat Tecno Phantom V Flip 5G Dijual Rp 9 Juta di Indonesia, Meluncur 28 November

Kompas.com - 23/11/2023, 14:02 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone Tecno mengumumkan harga ponsel lipat Phantom V Flip 5G di Indonesia. Ponsel lipat bergaya clamshell (cangkang kerang) ini dibanderol dengan harga Rp 9 juta.

Sebelumnya, Tecno sudah lebih dulu mengumumkan tanggal peluncuran Phantom V Flip 5G di Tanah Air, yaitu 28 November mendatang.

"Dengan slogan utamanya 'Flip it Now' Tecno memiliki keinginan kepada masyarakat Indonesia untuk bisa segera menikmati kecanggihan layar flip sebagai penunjang kepraktisan segala aktivitas," kata Anthoni Roderick, Public Relations Manager Tecno Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (23/11/2023).

Umumnya, smartphone lipat di Indonesia dibanderol dengan harga "dua digit". Harga Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia ini juga lebih murah dibanding India dan Malaysia.

Tecno Phantom V Flip 5G memulai debutnya di Singapura pada 22 September lalu, disusul India dan Malaysia.

Di India, Tecno Phantom V Flip 5G dibanderol sekitar 50.000 rupee atau sekitar Rp 9,3 juta. Sementara harga ponsel ini di Malaysia adalah 2.999 ringgit atau setara Rp 9,9 juta.

"Dengan spesifikasi layar AMOLED 6,9 inci yang dapat dilipat menjadi ukuran yang luas, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari keseimbangan antara fungsi dan gay," lanjut Anthoni. 

Baca juga: Tecno Rilis HP Lipat Phantom V Flip 5G di Indonesia 28 November

Phantom V Flip 5G sendiri akan menjadi smartphone lipat pertama Tecno di Indonesia. Selama ini, Tecno sudah menghadirkan sejumlah smartphone Android di Tanah Air.

Konsumen yang membeli sebelum 31 Desember mendatang, akan mendapat potongan harga Rp 1 juta.

Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan ponsel lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Tecno berharap konsumen di Indonesia bisa menikmati kecanggihan ponsel layar lipat.

Adapun Tecno Phantom V Flip 5G bakal diluncurkan resmi di Indonesia pada 28 November 2023. Smartphone ini akan hadir dalam satu konfigurasi RAM dan ROM yaitu 8/256 GB.

Smartphone lipat ini bakal dilengkapi dengan layar AMOLED 6,9 inci dan konektivitas 5G. Perusahaan asal China itu juga berkata bahwa Phantom V Flip 5G di Indonesia akan hadir dalam dua opsi warna, yaitu Mystic Dawn dan Iconic Black.

Spesifikasi lainnya dari Phantom V Flip 5G di Indonesia belum diumbar. Kendati begitu, spesifikasi Phantom V Flip 5G versi global bisa menjadi gambaran.

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G versi global

Tecno Phantom V Flip 5G mengusung desain lipatan layar ala kerang alias clamshell.

Phantom V Flip 5G ini memiliki layar sekunder (cover screen) berbentuk bulat. Cover screen ponsel ini mengusung layar AMOLED berukuran 1,32 inci dengan kerapatan piksel 352 ppi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com