Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Game PS4 dan PS5 Harga di Bawah Rp 50.000

Kompas.com - 05/12/2023, 18:42 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony sedang menggelar pesta diskon game akhir tahun "End of Year Deals" di platform distribusi PlayStation Store. Diskon game ini digelar sejak 29 November 2023 dan berlangsung hingga 20 Desember 2023.

Adapun raksasa teknologi tersebut memotong harga 1.077 game PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) hingga 90 persen. Sejumlah game di antaranya bisa dibeli dengan harga di bawah Rp 50.000.

Salah satu game paling murah adalah We Were Here di PS4 yang bisa dibeli seharga Rp 5.800 (diskon 80 persen dari Rp 29.000).

We Were Here

Game ini merupakan yang pertama dari seri We Were Here yang mencakup lima judul, termasuk paling anyar We Were Here Expeditions: The FriendShip.

We Were HereSteam We Were Here
Dalam game multiplayer ini, sebanyak dua pemain akan bekerja sama untuk melarikan diri dari sebuah istana yang angker. Kedua pemain ini terpencar dan hanya bisa berkomunikasi via suara dengan mikrofon.

Baca juga: Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Desember 2023, Ada Far Cry 6 dan Rise of the Tomb Raider

Untuk kabur dari kastel tersebut, kedua gamer ini mesti mengerjakan puzzle-nya masing-masing. Solusi dari puzzle yang dikerjakan oleh pemain pertama, bisa saja ditemukan oleh pemain kedua.

Jadi, pemain kedua harus memberikan instruksi pengerjaan secara jelas, dan sebaliknya juga demikian.

The Evil Within

Bila ingin game yang lebih populer, pengguna bisa melirik The Evil Within di PS4 seharga Rp 47.850 (diskon 85 persen dari Rp 319.000). Game horor ini dikembangkan oleh Mikami Shinji, yakni sosok di balik sejumlah game dari seri ikonik Resident Evil.

The Evil Within bercerita tentang detektif Sebastian Castellanos yang sibuk menyelediki pembunuhan massal di rumah sakit jiwa Beacon. Sebastian pun diserang sosok misterius dan terbangun dalam dunia yang penuh monster mematikan.

Baca juga: Sony Gelar Diskon Akhir Tahun, Harga 1.000 Game PS4 dan PS5 Dipangkas

Dari segi gameplay, permainan ini memiliki sudut pandang orang ketiga (TPS/third person shooter).

Sebastian bakal menggunakan berbagai macam senapan api seperti pistol Magnum atau Machine Gun untuk membunuh setiap monster yang dihadapi, demi mencari rekan kerjanya yang hilang dalam dunia aneh itu.

ilustrasi The Evil WithinSteam ilustrasi The Evil Within
Road 96

Dengan bujet di bawah Rp 50.000, pengguna juga dapat membeli game Road 96 di PS4/PS5 seharga Rp 34.750 (diskon 75 persen dari Rp 139.000), dan Lost in Random di PS4/PS5 seharga Rp 42.200 (diskon 90 persen dari Rp 422.000).

Road 96 merupakan game yang menceritakan usaha para remaja untuk melarikan diri dari negara otoriter Petria. Dalam perjalanannya, pemain akan membuat banyak pilihan, seperti mencuri uang, berinteraksi dengan karakter nonpemain (NPC), dan lain-lain.

Setiap keputusan ini memiliki pengaruh pada cerita Road 96, sehingga mirip dengan game Detroit: Become Human atau The Walking Dead. Bila membuat keputusan yang salah, karakter pengguna akan ditangkap oleh polisi atau bahkan mati.

Bila mati, pengguna bakal berperan sebagai remaja berbeda dengan tujuan yang sama, yakni untuk kabur dari Petria. Susunan cerita ini bakal berubah, sehingga keputusan yang harus dibuat juga berbeda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com