Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onic Esports Lolos ke Grand Final Mobile Legends M5 World Championship

Kompas.com - 16/12/2023, 16:54 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Onic Esports dari Indonesia memastikan lolos ke babak grand final kejuaraan dunia Mobile Legends M5 World Championship. Onic mengalahkan tim asal Filipina, AP.Bren dengan skor 3-0 di babak final upper bracket, Sabtu (16/12/2023).

Onic Esports tampil solid di final upper bracket meski sempat tertinggal di babak awal. Pada game pertama, Onic tampak kewalahan di early game.

Poin kill-nya tertinggal sangat jauh dari AP.Bren, bahkan sempat menyentuh 12-0. Pertandingan pada game pertama ini berlangsung alot. Onic yang tampil bersabar memaksa AP.Bren menuju late game. Di sini AP.Bren salah strategi.

AP.Bren yang tampak ingin segera mengakhiri pertandingan, merangsek masuk ke base Onic pada menit 20 pertandingan.

Namun, mereka salah perhitungan dan terlalu memaksa. Tim AP.Bren justru dieliminasi oleh Onic dan Onic pun melancarkan serangan balik. Onic mengalahkan AP pada menit ke 22. Skor 1-0 untuk Onic.

Baca juga: Mobile Legends Dapat Penghargaan Game E-sports Mobile Terbaik 2023

Game kedua

Pada game kedua ini, Onic tampil lebih mendominasi. Pola permainan Onic berubah dari game pertama. Onic lebih tegas menyerang dan berani berebut lord.

Performa Kairi juga sangat baik. Kairi dapat menaikkan level hero ke level 15 hanya dalam waktu 9 menit.

Onic pun kian mendominasi dan AP Bren tampak tertekan. Onic lebih banyak menyerang melalui lane tengah. Pada menit 10 Onic sudah sampai ke base turret AP Bren.

Onic terus menyerang dengan sabar dan tanpa tergesa gesa. Permainan efektif yang ditampilkan membuat AP Bren takluk dalam waktu 11 menit 49 detik

Game ketiga

Pada game ketiga, Onic tampil terus dominan. Onic tampak kuat di tiga lane. Kerja sama apik dari Kairi dan Sans yang membuat AP.Bren kewalahan. AP.Bren tidak bisa berbuat banyak. Juara dunia M2 World Championship pada 2021 lalu ini keteteran meredam serangan Onic.

Baca juga: Arab Saudi Gelar E-sports World Cup 2024, Berhadiah Rp 150 Miliar

Pada game ketiga ini, AP.Bren juga kelihatan salah strategi. Mereka bermain terlalu "aman", sehingga malah membuat Onic lebih leluasa menguasai permainan.

Onic sudah bisa menembus pertahanan AP.Bren pada menit 10. Kemudian sekitar menit 12, Onic masuk ke wilayah pertahanan inti AP.Bren dan merebut kemenangan dengan skor kill 15-3. Onic Esports memastikan diri masuk ke grand final Mobile Legends M5 World Championship dengan skor akhir 3-0.

Game ketiga berlangsung sekitar 12 menit. Pertandingan grand final M5 World Championship akan digelar pada Minggu (17/12/2023).

Lawan Onic Esports di babak grand final esok hari akan ditentukan pada babak final lower bracket malam ini, antara Blacklist International vs AP.Bren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com