Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Game Baru yang Rilis Januari 2024, Ada "Tekken 8" dan "The Last of Us Part II Remastered"

Kompas.com - 01/01/2024, 19:20 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber ign.com

KOMPAS.com - Bulan Januari telah tiba. Pada bulan pertama tahun 2024 ini, beberapa developer kenamaan bakal meluncurkan game terbarunya, mulai dari Naughty Dog, Capcom, Bandai Namco Studios Inc, hingga Ubisoft.

Oleh karena itu, bulan Januari bisa dibilang memiliki persaingan yang ketat.

Adapun game yang diterbitkan sejumlah developer tersebut memiliki genre yang berbeda-beda, misalnya fighting, petualangan, visual novel, dan platformer. Berikut ini daftar game baru Januari 2024.

1. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost CrownUbisoft Prince of Persia: The Lost Crown
Game pertama dalam list ini adalah Prince of Persia: The Lost Crown yang dikembangkan oleh studio Ubisoft Montpellier. Prince of Persia: The Lost Crown merupakan penerus dari game Prince of Persia: The Forgotten Sands, yang dirilis pada 2010.

Dalam game ini, pengguna bakal bermain sebagai Sargon, yakni anggota dari klan kesatria bernama The Immortals. Suatu hari, Sargon mendapatkan misi untuk menyelamatkan pangeran Persia yang diculik, yaitu Pangeran Ghassan.

Untuk itu, Sargon mesti menelusuri kota Mount Qaf yang terkutuk. Kota ini penuh misteri dan ancaman, sehingga penyelamatan Pangeran Ghassan bukan menjadi sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Dari segi gameplay, Prince of Persia: The Lost Crown mengusung genre side-scroller platformer, sehingga pengguna bakal bergerak ke kiri dan ke kanan level seperti game Super Mario Bros.

Sepanjang perjalanan, Sargon akan menggunakan pedang dan kemampuan (skill)  yang berkaitan dengan waktu untuk membasmi musuh yang menghadang.

Prince of Persia: The Lost Crown akan meluncur pada 18 Januari 2024 di platform komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Game Ubisoft ini bisa dibeli seharga Rp 579.000 di PC (lewat Ubisoft Store), Rp 739.000 di PlayStation, serta 49,99 dollar AS (Rp 771.795) di Xbox dan Nintendo Switch.

Baca juga: Ubisoft Gratiskan Game Assassins Creed Syndicate, Begini Cara Klaimnya

2. The Last of Us Part II Remastered

The Last of Us Part II RemasteredPlayStation Blog The Last of Us Part II Remastered
Berikutnya, terdapat The Last of Us Part II Remastered yang digarap oleh developer Naughty Dog. Seperti namanya, game ini merupakan pembuatan ulang (remaster) dari The Last of Us Part II yang pertama kali meluncur pada 2020.

Sebagai versi remaster, game ini membawa peningkatan grafik seperti resolusi tekstur dan kualitas bayangan. Ada pula output resolusi 4K native pada mode Fidelity, dan resolusi 1440p yang ditingkatkan (upscale) menjadi 4K di mode Performance.

Mode Fidelity merupakan mode yang cocok bagi pengguna yang menginginkan pengalaman grafik teratas, sedangkan mode Performance merupakan pilihan bagi gamer yang menginginkan frame rate (fps) yang tinggi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com