Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Marvel's Guardians of the Galaxy" Bisa Di-download Gratis di Epic Games, Segera Klaim

Kompas.com - 05/01/2024, 18:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game Epic Games Store sedang membagikan game komputer (PC) Marvel's Guardians of the Galaxy secara gratis.

Guardians of the Galaxy merupakan game gratis ke-17 yang dibagikan Epic Games dalam ajang promosi "Epic Games Store Holiday Sale".

Sebelumnya, ajang ini juga membagikan game Saints Row, A Plague Tale: Innocence, dan Ghostwire: Tokyo secara cuma-cuma.

Adapun Marvel's Guardians of the Galaxy merupakan game aksi bertema superhero yang dikembangkan oleh studio Eidos Montreal. Studio ini dikenal luas karena sejumlah game bikinannya, yakni Deus Ex, Thief, dan Shadow of the Tomb Raider.

Permainan Guardians of the Galaxy merupakan game AAA, yakni game berbujet tinggi dengan grafik yang fantastis.

Dalam game ini, pemain bakal bermain sebagai Peter Quill alias Star-Lord dalam sudut pandang orang ketiga (third person). Star-Lord ditemani oleh keempat rekannya, yaitu Gamora, Rocket Raccoon, Groot, dan Drax the Destroyer.

Baca juga: Epic Games Menang, Google Terbukti Bersalah Telah Monopoli Play Store

Marvel's Guardians of the GalaxyEidos Montreal Marvel's Guardians of the Galaxy
Kelima Guardian ini berniat untuk menangkap sebuah monster dan memberikannya kepada seorang kolektor yang kaya raya. Namun, mereka secara tidak sengaja malah memicu bencana yang mengancam kedamaian galaksi.

Oleh karena itu, mereka bertugas untuk mencegah kehancuran galaksi.

Soal gameplay, Star-Lord akan menggunakan pistol Element Blasters dan sepatu jetnya untuk menumpaskan musuh yang menghadangnya. Ia juga bisa memberikan instruksi kepada keempat temannya, misalnya menyuruh Rocket Raccoon untuk melempar bom mematikan.

Cara klaim Marvel's Guardians of the Galaxy

Cara klaim Marvel's Guardians of the Galaxy, pengguna mesti menuju situs resmi Epic Games Store yang bisa diakses melalui tautan berikut ini atau lewat aplikasi (launcher) Epic Games. Pastikan pengguna sudah membuat akun dan login.

Setelah itu, klik tombol "Get" yang terletak di sebelah kanan halaman, tepatnya di bawah logo game Marvel's Guardians of the Galaxy.

Saat sebuah jendela pop-up muncul, klik tombol "Place Order" berwarna biru. Dengan begitu, game tersebut berhasil diklaim.

Cara mengeklaim Marvel's Guardians of the Galaxy secara gratis di Epic Games StoreKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara mengeklaim Marvel's Guardians of the Galaxy secara gratis di Epic Games Store
Ada dua cara untuk memverifikasi bahwa game tersebut sudah diklaim. Salah satunya adalah membuka halaman game yang sudah disebutkan sebelumnya dan melihat tombol "Get". Jika sudah diklaim, teks pada tombol tersebut akan berubah menjadi "In Library".

Cara kedua dilakukan lewat aplikasi Epic Games. Setelah mengunduh aplikasi Epic Games sebesar 176 MB dan login akun, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut dan mengakses menu "Library".

Setelah mengeklaim Marvel's Guardians of the Galaxy di Epic Games, pengguna bisa mengunduh game tersebut lewat launcher Epic GamesKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Setelah mengeklaim Marvel's Guardians of the Galaxy di Epic Games, pengguna bisa mengunduh game tersebut lewat launcher Epic Games
Di sini, pengguna bisa melihat setiap game yang dibeli atau diklaim di Epic Games Store. Game terbaru akan muncul paling atas. Jika tidak menemukannya, pengguna bisa memanfaatkan filter judul game di sebelah kanan halaman aplikasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com