Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tim E-sports Indonesia Ikuti Turnamen "Mobile Legends" Rusia

Kompas.com - 11/01/2024, 11:01 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Dua tim e-sports Mobile Legends (MLBB) asal Indonesia, Onic Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ) diundang ke turnamen internasional MLBB di ajang Games of Future 2024 yang akan digelar di Kazan, Rusia pada 26 Februari 2024 mendatang.

Games of Future 2024 merupakan pesta olahraga tahunan internasional yang biasa digelar di Rusia. Ajang ini menggabungkan kompetisi olahraga fisik (sports) dan digital (e-sports) dalam beberapa seri turnamen selama beberapa minggu.

Untuk tahun ini, MLBB menjadi salah satu game digital yang dipertandingkan dan akan diikuti oleh 16 tim e-sports MLBB dari seluruh dunia, termasuk Onic Esports dan RRQ dari Indonesia tadi.

Baca juga: 10 Pertandingan E-sports Paling Banyak Ditonton 2023, Onic Esports Nomor 2

Selain Onic Esports dan RRQ, kompetisi ini juga akan diikuti oleh dua tim tuan rumah Rose Noire dan Deus Vult, satu tim Mongolia Team Lilgun, dan satu tim asal China KeepBest Gaming.

Daftar tim lainnya yang diundang ke kompetisi ini akan menyusul dalam beberapa waktu ke depan.

Daftar Roster RRQ untuk MPL ID Season 12.Youtube/TeamRRQ Daftar Roster RRQ untuk MPL ID Season 12.

Tidak disebutkan berapa slot yang didapat tim Indonesia di kompetisi ini. Sehingga, ada kemungkinan tim yang mewakili Indonesia di Games of Future 2024 akan bertambah, tak hanya Onic Esports dan RRQ saja.

Nah, untuk kompetisi MLBB di Games of Future 2024, turnamen akan diawali dengan babak Group Stage yang akan digelar pada 26 - 27 Februari 2024 mendatang.

Baca juga: RRQ Bikin Tim Mobile Legends Baru RRQ Goro, Ini Susunan Pemainnya

Nantinya, kompetisi akan dilanjutkan dengan babak Playoffs yang akan diselenggarakan pada 28 Februari - 2 Maret 2024 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Liquipedia, Kamis (11/1/2024).

Belum bisa dipastikan bagaimana format pertandingan di kompetisi MLBB Games of Future 2024 ini. Informasi tersebut mungkin akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan sebelum turnamen berlangsung.

Beralih ke total hadiah (prize pool), besaran uang yang diperebutkan di turnamen ini adalah 1,16 juta dollar AS atau sekitar Rp 18 miliar, di mana juara pertama akan mendapatkan porsi terbesar yaitu 350.000 dollar AS atau sekitar Rp 545 juta.

Informasi selengkapnya mengenai kompetisi Games of Future 2024 bisa dilihat dalam laman resmi acara tersebut di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com