Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Ini Isi Kompleks Rumah Mewah Mark Zuckerberg di Hawaii

Kompas.com - 16/01/2024, 07:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Wired

KOMPAS.com - CEO Meta (induk Facebook, Instagram, WhatsApp) Mark Zuckerberg diketahui tengah membangun sebuah kompleks rumah mewah baru yang megah di Pulau Kauai, Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Kompleks perumahan milik Zuckerberg yang kabarnya dibangun di atas lahan seluas 1.400 hektar itu konon dikelilingi dengan dinding setinggi 1,8 meter tersebut. Lalu seperti apa isinya?

Kompleks ini konon dilengkapi sebuah ruangan bawah tanah alias bunker besar dengan luas sekitar 5.000 kaki persegi (sekitar 465 meter persegi).

Bunker ini menghubungkan dua rumah besar dengan dua terowongan. Bunker ini juga kabarnya akan dipasangi dengan pintu besi logam baja yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan berbasis akses kunci pintu digital.

Material pintu ini disebut kedap suara dan memiliki tingkat ketahanan yang sangat kuat, sehingga bisa menahan berbagai efek dorongan atau benturan yang cukup keras dari luar.

Bahkan, pintu-pintu masuk ke bunker ini konon telah teruji "tahan banting", lantaran merupakan pintu-pintu kokoh yang biasa ditemui di bunker perlindungan tahan bom.

Nah, di dalam bunker yang terlindungi ini, terdapat berbanyak fitur rumah mewah yang bisa memanjakan orang di dalamnya.

Beberapa sudut ruangan yang ada di bunker ini kabarnya mencakup ruang tamu, ruang peralatan teknis, dan pintu keluar darurat.

Baca juga: Bos Facebook Mark Zuckerberg Bangun Rumah di Hawaii, Ada Bunker Bawah Tanah

Kabarnya, bunker ini juga akan dilengkapi dengan sebuah ruangan auditorium dengan layar besar mirip bioskop. Hal ini terindikasi lewat sebuah posting Instagram terbaru Zuckerberg di akun @zuck.

Dalam posting yang berupa video pendek itu, terlihat bahwa istri Zuckerberg, Priscilla Chan tengah memergoki Zuck bermain video game dengan kerabatnya di suatu ruangan auditorium mirip bioskop.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Video tersebut, yang memiliki caption di dalam video dengan bunyi kira-kira "ketika istrimu memergokimu di 'bunker' bermain video game", menampilkan sedikit interior bunker, termasuk pintu logam baja yang dilengkapi dengan sistem keamanan digital.

Adapun kondisi luar ruangan auditorium tersebut (sebelum Priscilla masuk) tampak masih baru, atau mungkin bergaya industrial. Sebab, lorong ke auditorium memiliki lantai semen dan dinding dua warna, yaitu putih dan abu-abu.

Di sebelah ruangan tersebut, terdapat beberapa kayu dan kardus. Boleh jadi, kayu dan kardus ini menandakan bahwa bunker tersebut memang tergolong baru, atau merupakan bunker yang ada di Pulau Kauai.

Kompleks rumah mewah dengan fasilitas lengkap

Ilustrasi pagar batu yang mengelilingi kompleks rumah Zuck di Hawaii.Wired Ilustrasi pagar batu yang mengelilingi kompleks rumah Zuck di Hawaii.
Selain bunker, hunian ini juga disebut terdiri dari dua rumah besar mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk gym, kolam renang, sauna, bak mandi dengan air panas hingga lapangan tenis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com