Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"PUBG Mobile" Bagi-bagi 9 Skin Permanen Gratis, Syaratnya Harus Rajin Push Rank

Kompas.com - 18/01/2024, 11:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG Mobile telah memasuki musim kompetitif terbarunya, yaitu Cycle 6 Season 16 (C6S16). Musim kompetitif ini sudah dimulai pada 14 Januari 2024 dan akan berakhir pada 16 Maret 2024.

Pemain yang push rank pada PUBG Mobile C6S16 bisa mendapatkan sembilan hadiah permanen gratis, seperti kostum (skin), kacamata, hingga skin senjata. Deretan hadiah ini bisa diklaim dengan memanjat rank dari Gold hingga Ace Master.

Dengan kata lain, skin yang diperoleh mencerminkan tingkat kemampuan (skill) pengguna. Sebab, pemain dengan rank Gold tentunya tidak bisa mengeklaim hadiah yang diperuntukkan bagi rank Ace Master.

Simak daftar skin gratis PUBG Mobile pada Cycle 6 Season 16 di bawah ini.

Baca juga: Alasan Agate Rajin Rilis Game PC meski Pasar Digempur Game Mobile

1. C6S16 Set

PUBG Mobile C6S16 SetLevel Infinite PUBG Mobile C6S16 Set
C6S16 Set merupakan hadiah permanen yang paling mudah diperoleh pada PUBG Mobile C6S16. Sebab, pengguna hanya perlu push rank hingga Gold, kemudian menyelesaikan pertandingan (match) dengan masuk peringkat sepuluh besar sebanyak lima kali.

Dari segi visual, C6S16 Set mencakup baju kuning pendek yang ditemani oleh jaket berwarna merah. Jaket ini dilengkapi ornamen-ornamen bunga, dan bagian belakangnya dihiasi tulisan "Cycle 6 S16".

Kostum ini juga mencakup sarung tangan hitam, celana pendek cokelat yang ditemani ornamen dedaunan, serta sepatu berwarna merah.

Selain C6S16 Set, pemain berhak mendapatkan hadiah 400 Season Token. Uang ingame ini bisa ditukarkan dengan Season Set alias kostum musiman di Event Shop.

2. C6S16 Glasses

PUBG Mobile C6S16 GlassesLevel Infinite PUBG Mobile C6S16 Glasses
Berikutnya ada kacamata C6S16 Glasses yang bisa diklaim gratis setelah pemain meraih rank Platinum, dan bermain lima game di rank tersebut.

Artinya, pemain harus melampaui rank Gold V hingga Gold I sebelum akhirnya bisa mendapatkan kacamata ini.

C6S16 Glasses merupakan kacamata berwarna kuning yang tidak memiliki gagang. Kacamata ini terlihat mirip seperti yang digunakan orang-orang ketika bermain ski di gunung salju.

Tak hanya C6S16 Glasses, pemain yang meraih rank Platinum bakal mendapatkan hadiah tambahan berupa 500 Season Token.

3. C6S16 Parachute

PUBG Mobile C6S16 ParachuteLevel Infinite PUBG Mobile C6S16 Parachute
Masih di Platinum, pemain yang sudah mengumpulkan 1.800 Season Token bisa menukarkannya dengan C6S16 Parachute. Pengguna bisa mendapatkan Season Token tambahan dengan menaikkan rank akun.

Skin parasut ini didominasi oleh warna hitam tetapi dihiasi juga oleh warna oranye, pink, putih, dan biru terang. Di tengah parasut, terdapat daun berwarna oranye yang menandakan musim semi, beserta tulisan "Cycle 6 S16".

Baca juga: Industri Game di Era AI, Pengembang Bisa Bikin Game Lebih Cepat

4. C6S16 - M24

PUBG Mobile C6S16 - M24Level Infinite PUBG Mobile C6S16 - M24
Jika ingin tantangan yang lebih sulit, pengguna bisa terus bermain untuk meraih rank Diamond. Pengguna yang berhasil mendapatkan rank tersebut dan bermain lima game di rank itu, dapat mengeklaim skin senjata C6S16 - M24 dan 600 Season Token.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com