Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Muncul Notifikasi Feedback Required Saat Login di Instagram Browser? Begini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 11/02/2024, 18:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Instagram memungkinkan penggunanya untuk mengakses akun di berbagai device. Mulai dari perangkat ponsel, hingga via PC lewat peramban. Bagi sebagian pengguna, mengakses Instagram via browser terkadang lebih praktis dan efisien. Salah satunya sebagian pengguna yang cukup intens menggunakan Instagram sebagai kebutuhan pekerjaan.

Namun mengakses Instagram via browser tentu tak lepas dari beberapa eror yang bisa jadi pernah terjadi pada pengguna. Salah satunya muncul notifikasi feedback_required. Notifikasi ini muncul saat pengguna akan memasukkan akses login seperti e-mail, username, dan kata sandinya.

Bagi Anda yang pernah atau sedang mengalami error saat login Instagram di browser? Berikut ini KompasTekno merangkum penjelasannya sekaligus cara mengatasi error Feedback Required.

Baca juga: Cara Memutuskan Hubungan Akun Instagram dengan Facebook, Mudah dan Praktis

Kenapa muncul notifikasi feedback_required?

Dilansir dari lamam Smart Proxy, notifikasi feedback _required biasanya muncul karena ada sesuatu yang membuat sistem keamanan anti-bot Instagram aktif. Artinya, pesan kesalahan ini muncul ketika Instagram secara otomatis menemukan akun yang terlihat seperti bot.

Kesalahan feedback_required umumnya akan muncul jika Anda, misalnya, sering menggunakan banyak hashtag, melakukan tindakan spam, atau bergerak terlalu cepat dalam memberikan like di Instagram.

Selain itu hal Ini juga bisa juga terjadi ketika server Instagram mengalami masalah. Perlu diingat bahwa pesan kesalahan ini dapat disertai dengan pesan lain seperti “Sorry, we couldn’t complete your request. Please try again in a moment” atau "Server error feedback required”.

Cara mengatasi masalah feedback_required

Saat Anda menemui error feedback_required di Instagram, salah satu hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengecek server Instagram, apakah sedang down. Anda bisa mencoba mengeceknya di situs downdetector.com.

Apabila masalah tidak terjadi karena server down, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda atasi:

  • Ubah koneksi jaringan Anda. Misalnya cobalah menggunakan jaringan WiFi lain, atau hotspot data dari ponsel
  • Hapus cache browser. Apabila Anda menggunakan Google Chrome sebagai akses login Instagram di browser, maka berikut ini cara hapus cache di Chrome:
  • Buka Chrome > Klik titik tiga di pojok kanan atas > Pilih Setelan > Gulir ke bawah dan pilih Privasi dan keamanan > Pilih Hapus data browsing > Centang kotak di samping Gambar dan file dalam cache > Klik Hapus data
  • Cobalah menggunakan browser lain. Anda juga bisa mencoba browser lain. Misalnya saja terbiasa dengan Google Chrome, maka coba untuk mengakses login Instagram di browser Safari, Mozilla Firefox, atau lainnya.
  • Tunggu beberapa saat. Apabila beberapa cara di atas masih tidak bisa mengubah apa pun, cobalah untuk menunggu beberapa menit. Setelah menunggu beberapa saat, Anda bisa mencoba kembali login di browser yang sama.

Baca juga: Menjajal Fitur Baru Flipside Instagram, Mirip “Second Account” tapi Tanggung

Umumnya error feedback_required tidak berlangsung lama. Instagram hanya memerlukan waktu beberapa menit atau jam untuk mencabut keterangan error tersebut. Dalam beberapa kasus, proses ini bisa memakan waktu hingga 24 jam. Hal ini juga tergantung pada penyebab error terjadi.

Demikian penjelasan mengapa muncul notifikasi feedback_required di Instagram. Semoga membantu.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com