Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing Poco X6 Pro 5G, Ponsel Pertama Poco dengan HyperOS

Kompas.com - 18/02/2024, 10:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Poco telah merilis smartphone terbarunya, Poco X6 Pro 5G di Indonesia, Kamis (1/2/2024). Ponsel ini membawa spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan "saudaranya" Poco X6 yang dirilis pada hari yang sama.

Di Tanah Air, harga Poco X6 Pro 5G adalah Rp 4.999.000 untuk varian tunggal RAM dan media penyimpanan (storage) 12 GB/512 GB.

Dengan harga seperti ini, spesifikasi Poco X6 Pro 5G yang diunggulkan mencakup layar 120 Hz, chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra, konektivitas 5G, NFC, dan juga sistem operasi (OS) Android 14 dengan tampilan antarmuka (UI) HyperOS.

Poco X6 Pro 5G menjadi smartphone Poco pertama yang dipoles dengan UI HyperOS. Di sisi lain, Poco X6 versi "reguler" masih menjalankan antarmuka MiUI.

KompasTekno berkesempatan untuk melakukan unboxing dan hands-on Poco X6 Pro 5G. Kami mendapatkan varian warna abu-abu (Grey).

Smartphone Poco X6 Pro 5G dikemas dalam kotak kecil yang dibalut dengan warna khas Poco, yakni hitam dan kuning. Kotak Poco X6 Pro 5G cukup mudah untuk dibawa-bawa dengan satu tangan.

Bagian depan boks ini tampak minimalis karena hanya dilengkapi tiga tulisan, yakni "Poco X6 Pro", "Poco", dan "5G" yang merujuk pada konektivitas yang dimiliki.

Beralih ke bagian belakang boks, terdapat informasi bahwa smartphone ini diproduksi di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Poco X6 Pro di Indonesia

Informasi spesifikasi dan isi boks tercantum di bagian belakang, termasuk juga data identifikasi International Mobile Equipment Identity (IMEI), dan larangan memodifikasi spesifikasi yang berpotensi menimbulkan gangguan fisik atau elektromagnetik terhadap lingkungan.

Bagian kanan dan kiri boks sama-sama dihias tulisan "Poco X6 Pro 5G", hanya saja bagian kiri juga dilengkapi teks "Garansi Resmi Poco" dan "Kami Buatan Indonesia".

Ketika membuka boks, kami langsung menemukan bookmark buku "#PoconyaBeraksi". Bookmark ini mencakup nama akun Poco di berbagai media sosial dan pernyataan terima kasih Poco pada pembeli.

Paket penjualan Poco X6 Pro 5G sudah termasuk satu unit HP X6 Pro 5G, soft case, kabel charger, adapter 67 Watt, dan masih banyak lagiKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Paket penjualan Poco X6 Pro 5G sudah termasuk satu unit HP X6 Pro 5G, soft case, kabel charger, adapter 67 Watt, dan masih banyak lagi
Di baliknya, terdapat kotak kecil yang mencakup buku panduan penggunaan ponsel, kartu garansi, beragam stiker Poco, SIM card ejector, dan soft case smartphone berwarna hitam.

Kemudian di bawahnya terdapat satu unit ponsel Poco X6 Pro 5G yang dibungkus dalam plastik. Plastik ini memuat tulisan daftar spesifikasi kunci yang dimiliki HP terbaru Poco ini.

Ada pula tulisan yang mengingatkan pengguna bahwa pemakaian kaca pelindung alias tempered glass, bisa menyulitkan pengguna saat memanfaatkan pemindai sidik jari (fingerprint).

Sebab, sensor sidik jari Poco X6 Pro 5G ditempatkan di dalam layar, bukan terintegrasi dengan tombol power.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com