Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aplikasi Voice Over di HP Android dan iPhone untuk Bantu Bikin Konten

Kompas.com - 20/02/2024, 13:30 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi voice-over merupakan perangkat lunak atau aplikasi yang memungkinkan pengguna merekam suara mereka sendiri atau suara lain dan menambahkannya ke dalam video, presentasi, animasi, atau proyek multimedia lainnya.

Aplikasi ini sangat berguna bagi pembuat konten untuk menambahkan rekaman suara di video lebih jelas, penuh narasi, dan memperjelas konten. Aplikasi voice over biasanya membantu rekaman suara pengguna lebih jernih dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan konten.

Terdapat empat aplikasi voice over yang gratis dan dapat diakses di HP Android dan iPhone. Apa saja itu? Selengkapnya berikut ini beberapa pilihan aplikasi voice over yang bisa diinstal di HP secara gratis.

Baca juga: Cara Buat Postingan Foto Slide di TikTok biar Jadi Konten Carousel

Dolby On

Ilustrasi cara rekam voice over pakai Dolby On Kompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara rekam voice over pakai Dolby On

Dolby On merupakan aplikasi yang membantu pengguna untuk merekam suara untuk kebutuh an konten. Aplikasi ini menggunakan algoritme pemrosesan sinyal tingkat lanjut untuk mengurangi kebisingan latar belakang dan suara lain yang tidak diinginkan.

Selain untuk kebutuhan konten, Dolby On juga cocok untuk merekam wawancara agar lebih jernih meskipun dalam lingkungan yang cukup bising. Dolby On gratis dan bisa diunduh di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Voice Record Pro

Voice Record ProApp Store Voice Record Pro

Voice Record Pro merupakan aplikasi rekaman suara yang kompatibel untuk pengguna iOS dan Android. Perangkat yang memungkinkan pengguna merekam audio menggunakan mikrofon internal perangkat atau mikrofon eksternal. Beberapa fitur utamanya adalah mode perekaman, termasuk stereo, dan mono. Voice Record bisa diunduh secara gratis di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Easy Voice Recorder

Voice Over RecorderApp Store Voice Over Recorder

Aplikasi Easy Voice Recorder tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini juga memiliki fitur transkripsi memungkinkan Anda mengubah audio menjadi teks. Ini mendukung berbagai format file, termasuk AAC, WAV , mp4, dan lainnya. Anda juga dapat menghubungkan aplikasi dengan layanan cloud seperti iCloud dan Google Drive. Easy Voice Recorder bisa diunduh di Google Play Store atau App Store

GarageBand

GarageBandDigital Music News GarageBand

GarageBand adalah aplikasi perangkat lunak gratis yang dibuat oleh Apple untuk macOS, iPadOS, dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat musik atau podcast.

Salah satu fitur GarageBand adalah fitur perekaman audio. GarageBand memungkinkan pengguna untuk merekam audio, termasuk vokal, instrumen akustik, dan lainnya. Rekaman audio ini dapat diedit dengan berbagai cara, seperti menambahkan efek atau memotong dan menempelkan bagian.

Baca juga: Cara Tambahkan Subtitle Video Konten di TikTokItulah beberapa aplikasi voice over yang bisa diinstal di HP Android dan iPhone. Selamat mencoba

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a.  Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com