Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone OnePlus 12R Edisi Genshin Impact Meluncur, Terinspirasi Karakter Keqing

Kompas.com - 02/03/2024, 09:01 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone OnePlus kembali bekerja sama dengan Hoyoverse menghadirkan ponsel bertema game Genshin Impact. Lewat kerja sama kali ini, kedua perusahaan menelurkan ponsel bertajuk OnePlus 12R Genshin Impact Edition.

Desain OnePlus 12R Genshin Impact Edition terinspirasi dari karakter Keqing, salah satu karakter yang populer dalam Genshin Impact.

Keqing identik dengan rambut ungu. Sejumlah outfitnya juga kerap menggunakan kelir ungu. Tak ayal bila OnePlus 12R Genshin Impact Edition juga bernuansa ungu atau disebut Electric Violet.

Penampang OnePlus 12R Genshin Impact Edition diproses dengan electro-etching, yang membuat material kaca pada penampampangnya terasa lembut di genggaman.

Punggung ponsel pun dihias dengan motif yang menyerupai burung merak serta Lightning Stiletto, item dalam game yang khas untuk Keqing. Desain yang sama juga diterapkan untuk sejumlah aksesori ponsel, termasuk SIM ejector.

Ada pula adapter pengisi daya baterai ponsel serta kabel USB-C yang didesain berkelir ungu disertai teks Keqing dan OnePlus. Tak ketinggalan, OnePlus menyertakan softcase dengan gambar karakter Genshin Impact itu.

Baca juga: Arloji Pintar OnePlus Watch 2 Meluncur, Pakai Dua Chip dan OS Sekaligus

OnePlus 12R Genshin Impact Edition dikemas dalam boks berukuran besar karena menampung beberapa aksesori serta merchandise Genshin Impact. Kemasan beserta kelengkapan OnePlus 12R Genshin Impact Edition bisa dilihat pada gambar berikut.

OnePlus 12R Genshin Impact EditionGSM Arena OnePlus 12R Genshin Impact Edition

Spesifikasi OnePlus 12R Genshin Impact Edition

Terlepas dari desainnya yang begitu bernuansa Genshin Impact, smartphone ini secara teknis juga menarik, karena menawarkan performa mumpuni untuk bermain game mobile.

OnePlus 12R Genshin Impact Edition ditenagai System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Chip ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan storage 256 GB.

Pada aspek layar, smartphone ini dilengkapi layar AMOLED LTPO 6,78 inci, resolusi 1.264 x 2.780 piksel, warna 10-bit serta kecerahan puncak 4.500 nit.

Guna menyempurnakan tema Genshin Impact, smartphone ini menampilkan animasi boot, animasi buka kunci ponsel dari layar serta tampilan Always on Display bernuansa game tersebut. Ada pula wallpaper dan sejumlah ikon yang berkaitan dengan Genshin Impact.

Baca juga: HP OnePlus Nord N30 SE Meluncur, Lebih Murah dengan Chip Baru

Pada aspek kamera, OnePlus 12R Genshin Impact Edition memiliki dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP disertai fitur stabilisasi OIS, serta kamera ultra wide 8 MP dengan bidang pandang 112 derajat. Ponsel ini juga memiliki kamera depan, resolusinya 16 MP.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, disertai fast charging 100 watt.

Fitur lain yang ada di OnePlus 12R Genshin Impact Edition yaitu speaker stereo, Dolby Vision, serta 12 antena yang akan menjangkau sinyal sampai 360 derajat demi menunjang kelancaran pengguna saat bermain game.

OnePlus 12R Genshin Impact Edition tersedia di Amerika Serikat, Eropa dan India. Harga di India, dibanderol mulai dari 50.000 rupe (sekitar Rp 9,4 juta), dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (1/3/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com