Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Rilis Stiker Khusus Ramadhan di Indonesia, Begini Cara Download-nya

Kompas.com - Diperbarui 11/03/2024, 07:13 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - WhatsApp atau WA resmi merilis paket stiker (sticker pack) terbarunya di Indonesia pekan ini.

Paket stiker tersebut dijuluki "Ramadan", dan seperti namanya, stiker ini dipakai untuk menyambut momen bulan puasa 2024 alias Ramadhan 1445 H yang sudah di depan mata.

Menurut keterangan pihak WhatsApp, stiker ini Ramadhan resmi dari WA ini berjenis stiker animasi. Adapun di dalamnya terdapat 14 stiker animasi yang bisa dipakai pengguna.

Karena berupa animasi, stiker ini dapat bergerak dan lebih interaktif dibanding stiker gambar biasa yang statis.

Adapun isi stiker WhatsApp Ramadhan yang ada di dalam paket stiker resmi WhatsApp ini berisi segala stiker yang memang mewakili kegiatan atau aktivitas pada bulan Ramadhan.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Android Kini Bisa Bikin Stiker Langsung di Aplikasi

Cara mengunduh dan memakai stiker WhatsApp Ramadhan 1445H.Kompas.com/BILL CLINTEN Cara mengunduh dan memakai stiker WhatsApp Ramadhan 1445H.

Beberapa di antaranya seperti stiker betuliskan "Ramadan Berkah", stiker orang bermaaf-maafan, stiker makan sahur, stiker menunggu waktu berbuka puasa, stiker beribadah, dan masih banyak lagi.

Lantas, bagaimana cara menggunakan stiker resmi untuk bulan Ramadhan dari WhatsApp inI?

Baca juga: Link dan Cara Cek Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 di Seluruh Indonesia

Berdasarkan keterangan resmi WhatsApp yang diterima KompasTekno, Minggu (10/3/2024), paket stiker Ramadhan terbaru dari WhatsApp bisa diunduh di tautan berikut ini. Pantauan KompasTekno, paket stiker ini memiliki ukuran sekitar 3,5 MB.

Setelah mengeklik tautan tersebut, pengguna bisa mengeklik tombol "Download" untuk memasukkan stiker WhatsApp Ramadhan ke dalam daftar stiker yang bisa digunakan.

Setelah diunduh, stiker ini nantinya akan tersimpan di dalam menu "Sticker" di WhatsApp, tepatnya melalui ikon yang diwakili dengan teks "Ramadan Berkah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com