Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fitur Andalan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Kompas.com - 14/03/2024, 18:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei resmi menghadirkan tablet terbarunya, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia, pada Kamis (14/3/2024).

Tablet ini membawa sejumlah fitur andalan, terutama pada bagian layar.

Layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition disebut bisa mereduksi pantulan cahaya hingga 97 persen.

Dengan begitu, pantulan cahaya hampir tidak kelihatan saat pengguna meletakkan tablet di bawah sumber cahaya, misalnya lampu atau matahari.

Berikut ini adalah sejumlah fitur unggulan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi di Indonesia

1. Layar minim refleksi

Perbandingan layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition (kiri) dan tablet lain dengan layar anti-glare non-PaperMatte (kanan). Terlihat bahwa tablet dengan layar PaperMatte minim pantulan cahaya.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Perbandingan layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition (kiri) dan tablet lain dengan layar anti-glare non-PaperMatte (kanan). Terlihat bahwa tablet dengan layar PaperMatte minim pantulan cahaya.
Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition bisa meminimalisasi refleksi cahaya di layar.

Minimnya pantulan cahaya ini diklaim membuat mata dan otak pengguna lebih nyaman, ketika mengoperasikan tablet dalam jangka waktu lama.

Perbandingan antara layar PaperMatte dan non-PaperMatte bisa dilihat pada gambar di atas. Tablet dengan layar PaperMatte (kiri) terlihat minim pantulan cahaya ketimbang tablet tanpa layar non-PaperMatte (kanan).

Masih soal kenyamanan, tablet ini diklaim sebagai yang pertama mengantongi sertifikasi SGS Low Visual Fatigue Premium Performance. Dengan sertifikasi ini, indeks kelelahan otak disebut berkurang 20 persen saat menggunakan tablet, dan kelelahan mata berkurang 41 persen.

Selain SGS, tablet juga dikatakan sebagai yang pertama mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Reflection Free. Sertifikasi ini merujuk pada kemampuan layar untuk meminimalisasi pantulan cahaya.

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition turut dibekali sertifikat TUV Rheinland Low Blue Light & Flicker-free.

Artinya, layar perangkat ini mampu mengurangi paparan cahaya biru (blue light) dan flicker yang berbahaya.

Layar ini juga memiliki tekstur yang halus, berbeda dari layar matte yang cenderung lebih kasar. Alhasil, pengalaman browsing dan multi tasking pengguna bakal terasa lebih nyaman.

Secara spesifikasi, layarnya ini berukuran 11,5 inci, dengan resolusi 2.220 piksel x 1.440 piksel, refresh rate adaptif 60 Hz/120 Hz, rasio aspek 3:2, rasio layar ke bodi 86 persen, kerapatan piksel 229 ppi, dan saturasi 16,7 juta warna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com